Mandalika, Surga di Pulau Lombok

Mandalika, sebuah daerah yang berada di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memiliki keindahan yang alami. Mandalika dikenal dengan wisata pantai dan laut yang cantik karena wilayahya berada tepat menghadap ke Samudera Hindia. Selain terkenal dengan wisata pantainya, Mandalika juga memiliki kekayaan budaya, kesenian dan situs-situs wisata bertaraf internasional.

Itu menjadi alasan diadakannya lomba marathon Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) dilakukan di Mandalika karena ingin memperkenalkan pariwisata Mandalika ke dunia intenasional. Sesuai dengan prioritas wisata yang didorong oleh Pemerintah Indonesia, mencipatakan One Vision, One Mission, On Family.

Mandalika memiliki banyak potensi pariwisata yang dapat dinikmati, seperti wisata pantai Kuta dan Tanjung Aan dan dapat melakukan snorkeling dan berselancar. Terdapat juga festival dan event di Mandalika seperti Pesta Bau Nyale, Festival Muharram dan Lombok Sumbawa Cultural. Seperti daerah lainnya di Indonesia, kuliner yang terdapat disana sangat banyak dan cukup beragam. Wisatawan dapat menikmati Bebalung, Ste Tanjung, Sate Rembiga, Sate Bulayak, Ares dan masih banyak kuliner yang lainnya. [sumber foto utama: ]

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru