Sensasi Menggunakan Kapal Cepat Tenggara Satu


Jika Anda ingin berlibur di Pulau Sumbawa untuk menikmati keindahan alamnya, khususnya di wilayah Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Untuk menuju wisata yang ada di kecamtan Maluk anda bisa menggunakan alat transportasi kapal cepat yang satu ini, berikut sensasi menggunakan kapal cepat Nusa Tenggara atau biasa di sebut KSB Expres.

Setelah melakukan kegiatan selama 3 hari di Kota Mataram provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kini tiba waktunya untuk kembali ke kampung halaman yaitu Desa Benete Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Perjalanan saya dimulai dari Kota Mataram menuju pelabuhan kayangan Lombok Timur tersebut, menggunakan trevel, jika Anda ingin menggunakan jasa trevel dari Kota Mataram menuju pelabuhan Kayangan, Anda bisa menggunakan Awan Trevel, nomor yang bisa di hubungi . Selain mobil yang nyaman, orangnya supel terhadap penumpang. Adapun tarif yang ditawarkan untuk satu orang penumpang sebesar Rp 50.000,.

Setelah tiba di pelabuhan kayangan, untuk menuju Kabupaten Sumbawa Barat, anda bisa melakukan penyeberangan menggunakan dua pilihan. Yang pertama mengunakan jalur umum kapal feri, dari pelabuhan Kayangan - Tano dan menggunakan Kapal Cepal KSB Expres dengan jalur Kayangan - Pelabuhan Benete.

Kapal tersebut awalnya hanya diprioritaskan bagi karyawan tambang Batu Hijau dan kontraktor, namun saat ini sudah bisa melayani penumpang umum.

KSB Expres sendiri melayani penyeberangan dari pelabuhan Kayangan menuju pelabuhan Benete.

Saat memasuki kapal cepat tersebut panasnya terik matahari sudah tidak terasa lagi, ruangan yang sejuk menggunakan Ac dan juga bersih itulah kesan pertama saat pertama menggunakan kapal cepat KSB Expres tersebut. Tempat barang penumpang dipisahkan degan tempat duduk sehingga memberikan kenyamanan sendiri bagi para penumpang yang ingin berlayar dan setiap kursi penumpang dilengkapi dengan alat keselamatan di tengan perjalanan.

Selain kenyamanan dan keselamatan yang di tawarkan, waktu tempuhpun cukup cepat di bandingkan dengan menggunakan kapal fery. Waktu tempuh dari pelabuhan kayangan menuju pelabuhan Benete cuma memakan waktu hanya 1 jam setengah.

Saat saya menggunakan kapal cepat KSB Expres tersebut, kamis (30/11/2017) sore. Saya melihat ada juga penumpang wisatawan luar Negri yang menggunakan kapal tersebut. Ia bersama tiga rekannya akan berlibur di pantai Yoyo dan berselancar di sana.

Bagi anda yang ingin berlibur ke Kabupaten Sumbawa Barat khususnya di kecamatan Maluk & Sekongkang, Anda bisa menggunakan kapal cepat KSB Expres tersebut.

Terimah kasih kepada pihak manajemen KSB Expres yang sudah memberikan saya dan rekan saya untuk menikmati penyeberangan menggunakan Kapal cepat tersebut. Semoga lain waktu bisa mendapat kesempatan kembali, untuk menggunakan kapal cepat KSB Expres yang menjadi andalan karyawan Tambang Batu Hijau tersebut. (By Ali)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru