Pesona KEK Mandalika Dilirik Publik Dunia

Pesona Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika akhir-akhir ini banyak dilirik publik mancanegara. Kawasan Pariwisata yang diinisiasi sejak 29 tahun lalu ini mengundang antusisasme berbagai kalangan.

Dukungan terhadap pengembangan wisata NTB khususnya KEK Mandalika datang dari berbagai pihak. Sejak Presiden Joko Widodo mempromosikan KEK Mandalika dan menawarkan keindahan pantai dikawasan Mandalika menjadi salah satu daya tarik Mandalika. Keindahan kawasan Mandalika dalam vlog milik orang nomor satu di Indonesia ini mengundang decak kagum masyarakat Indonesia bahkan publik dunia.

Keistimawan KEK Mandalika yang menjadi sentral Pariwisata Nusa Tenggara Barat membuat para Investor Asing berlomba untuk berinvestasi di Kawasan ini. Salah satu nya adalah Negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Negara Qatar turut berinvestasi di KEK Mandalika. Dalam Kunjungannya, Gubernur Nusa Tenggara Barat, TGH M. Zainul Majdi di Qatar. Hari Minggu 10 Desember 2017 kemarin. TGB sapaan akrabnya menggandeng Emir Qatar Syekh Tamim Bin Hamad Al-Thani untuk menjadi investor KEK Mandalika.

“NTB dan KEK Mandalika khususnya menjadi kawasan pariwisata yang membuka peluang para Investor untuk berinvestasi. Adanya  kepastian hukum yang jelas dan kemudahan investasi di KEK Mandalika,” Ungkap Gubernur NTB.

Kawasan ini dipilih dan diukur sejak lama dan akan ditetapkan sebagai pusat pariwisata strategis yang dibangun NTB. Dikatakan sebagai kawasan strategis tidak jauh dari ibukota NTB dan Lombok International Airport (LIA) menjadikan tempat ini sasaran para pelancong

KEK Mandalika akan menguntungkan berbagai kalangan. Bukan hanya para investor asing yang menanamkan modal di KEK Mandalika, masyarakat NTB umumnya dan masyarakat Lombok khususnya akan mendapatkan keuntungan meningkatkan standar perekonomian masyarakat.

KEK Mandalika menawarkan keindahan wisata Mandalika. Wisata ini dibangun berskala Internasional.

Penataan KEK Mandalika mulai dilakukan. Penghijauan Lahan Gundul dan penataan infrastruktur sejak lama dilakukan. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H. Muh Amin juga terlibat dalam penghijauan KEK Mandalika sebagai kiat meningkatkan kualitas wisata KEK Mandalika.

“Sangat penting meningkatkan kualitas dan keindahan alam sebagai daya tarik kawasan NTB, termasuk kawasan KEK Mandalika ini,” Ujar Wagub NTB dalam acara penghijauan di KEK Mandalika.

Banyak kalangan menanti beroperasinya KEK Mandalika secara luas, kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara yang telah memburu Mandalika akan meningkatkan jumlah angka kunjungan wisata di NTB.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru