Spot Poto Rumah The Hobit & Jam Raksasa

KM. Sukamulia – Sembalun memang kaya dengan destinasi wisata, baik wisata alam, wisata budaya dan religi,serta  wisata jalan-jalan. Salah satu kekayaan Sembalun dalam aspek wisata jalan-jalan adalah spot poto yang terdapat hampir di setiap titik wisata Sembalun, mulai dari Pusuk Sembalun Desa Sembalun Bumbung hingga Kokok Putik Desa Bilok Petung Kecamatan Sembalun. Terkait dengan hal itu, kali ini kami akan menceritakan mengenai salah satu spot poto yang baru-baru ini dibuat di sekitaran Taman Wisata Bambu Sembalun Lawang. Spot poto yang kami maksud ini dinamakan Spot Poto Rumah The Hobit.

Jika anda pernah berkunjung ke Bukit Selong dan Bale Beleq Sembalun Lawang pada bulan-bulan ini maka pastilah anda telah mengetahui bahwa di depan areal Bale Beleq telah dibuat sebuah spot poto yang unik dan cukup menarik perhatian para pengunjung. Spot poto ini berupa Rumah The Hobit, yakni rumahnya bangsa kurcaci. Sesuai dengan namanya, rumah ini kecil dan pendek dengan ukuran tinggi sekitar 2 meter dan luasnya sekitar 2,5 m x 1 meter dengan pintu yang ukurannya cukup rendah sehingga kita harus merunduk jika hendak memasukinya.

Pada dasarnya, spot poto ini cukuplah sederhana namun itu sangat menarik dan masih jarang ditemukan di sekitaran objek wisata yang ada di sekitaran Lombok Timur. Di  dekat Rumah The Hobit, terdapat juga spot poto berupa jam yang ukurannya sangat besar alias jam raksasa. Spot poto jam raksasa ini dibuat sedemikian rupa dari bahan triplek yang disanggah dengan kayu sehingga bentuknya tidak kalah menarik dari Rumah The Hobit. Di spot poto ini disediakan sebuah papan kecil bertulisakan “24 Jam Rindu” dan di baliknya tertulis kalimat “24 Jam Galau”.

Heheeheeee, memeng kratifitas Pemuda Sembalun tiada habisnya. Banyak cara yang mereka lakukan untuk mengungkapkan ide dan gagasan mereka dalam menarik perhatian public. Ide dan gagasan itu kemudian mereka tuangkan menjadi suatu kreatifitas yang ternyata bisa memberikan warna yang berbeda bagi setiap objek wisata alam yang ada di sekitaran Sembalun sehingga wisatawan tidak bosan-bosannya berwisata ke desa mereka.

Warga dan pencinta Kampung Media yang kami banggakan, jika anda berkunjung ke Bukit Selong atau ke Bukit Tangkok maka jangan lupa mampir di Spot Poto Rumah The Hobit dan Jam Raksasa tersebut sebab sangatlah rugi jika anda tidak mengabadikan momen wisata anda di tempat itu jika anda tidak berpoto di kedua spot poto dimaksud.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru