Spot Poto Bintang Bukit Selong


KM. Sukamulia – Kawan ngtryp, satu lagi spot poto yang menjadi bagian dari khazanah wisata Sembalun. Spot poto yang kami maksud ini adalah Spot Poto Bintang yang dibuat di Puncak Bukit Selong. Spot poto ini baru saja selesai dikerjakan sehingga belum begitu banyak wisatawan yang mengabadikan momen wisata jalan-jalannya di tempat itu. Untuk itu, segeralah berkunjung ke tempat ini supaya anda termasuk orang-orang terdahulu yang mengabadikan momen wisata anda dalam bentuk poto ataupun video documenter di tempat ini.

Mungkin sebagian dari kawan ngtryp sudah mengetahui seluk beluk Bukit Selong dan bahkan sebagian besar dari anda sudah berunjung ke wisata bukit yang satu ini, namun saya yakin hanya sebagian kecil dari anda yang telah mengetahui bahwa di atas Bukit Selong telah dibangun spot poto berbentuk bintang dan beberapa spot poto berupa rumah pohon yang saat ini masih dalam proses penyelesaian.


Nama Bukit Selong mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda yang senang dengan wisata bukit Sembalun sebab Bukit Selong memang sudah terkenal dari dulu. Bukit Selong memang salah satu alternatif wisata jalan-jalan dan wisata bukit yang paling mudah dijangkau oleh pengunjung sebab hanya mendaki selama beberapa menit saja, maka pengunjung dapat melihat pemandangan yang tidak kalah menariknya jika dilihat dari bukit lainnya.


Kali ini, Bukit Selong semakin kaya akan pesona wisatanya. Kalua sebelumnya, pengunjung Bukit Selong hanya bisa mendapatkan destinasi wisata Bukit Selong dengan view petakan sawah di sebelah selatan dan Rumah Adat Desa Beleq yang berada di sebelah timurnya. Kalua anda berkunjung sekarang maka anda akan mendapatkan destinasi wisata yang lebih banyak. Salah satu destinasi wisata yang ditawarkan adalah spot poto berbentuk bintang yang dibuat di wilayah puncak Bukit Selong.


Dari atas spot poto itu, di sebelah selatan anda dapat melihat view petakan sawah masyarakat Sembalun Lawang yang berada di lembah Bukit Pergasingan dan Bukit Anak Dara, di sebelah utara anda dapat melihat view puncak bukit yang hijau, di sebelah timur anda dapat melihat view Wisata Taman Bambu dan di sebelah tenggara anda dapat melihat view tatanan perkampungan warga Desa Sembalun Lawang dan Desa Timba Gading.


Yach, berpoto di spot yang satu ini membuat anda akan merasa berada di atas bintang dan menyaksikan indahnya hamparan lembah dan barisan bebukitan dari tempat yang cukup tinggi. Untuk itu, segeralah berkunjung ke Bukit Selong agar anda dapat berpoto di bintang sebab menurut keterangan pengelola bukit ini, spot poto bintang baru selesai dikerjakan setelah Idul Fitri yang artinya saat ini belum begitu banyak orang yang berpoto di tempat itu.

Destinasi spot poto bintang menjadi salah satu penarik bagi para pengunjung untuk berkunjung ke Bukit Selong sebab spot poto berbentuk bintang hanya ada di sana dank e depannya, di puncak Bukit Selong akan dibuat spot-spot poto lain yang tentunya akan menambah destinasi obyek wisata yang satu ini. Ayooo berkunjung ke Sembalun !!!!

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru