Libur Lebaran, Wisata Sesaot Ramai Pengunjung


Pengunjung objek wisata di Kabupaten Lombok Barat selama lima hari libur Lebaran 2017 mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Hutan wisata Sesaot dan Aik Nyet misalnya, destinasi wisata yang menjadi salah satu kawasan Sustainable Tourism Observatorium (STO) oleh Kementerian Pariwisata itu tidak luput dari serbuan warga.

Dari pantauan KM hingga sore Jumat (30/6), ratusan warga sejak pagi tadi secara bergantian memadati destinasi wisata andalan Lobmok Barat ini.


Di Sesaot, pengunjung bisa menikmati suasana alam yang sejuk dan asri. Pengunjung juga bisa berendam menikmati dinginnya mata air. Suasana liburan menjadi lengkap dengan suguhan kuliner khas Lombok Barat, Sate Bulayak. Kondisi yang semula dingin seketika menjadi hangat saat menyantap daging sate bulayak dengan bumbu khas yang sedikit pedas.

Tina, salah satu pedagang sate bulayak mengaku pengunjung semakin ramai. Selama libur lebaran, dirinya meraih omset sekitar Rp. 600.000,- setiap harinya. “Biasanya cuma laku 15 porsi saja. Sekitar Rp. 300 ribuan saja mas,” akunya. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru