Paket Wisata Seni Cupak Gurantang

Paket Wisata Seni Tradisional Cupak Gurantang

Setiap orang pasti memiliki tokoh inspirasi dalam hidupnya, baik itu inspirasi dalam menggapi cita-cita, perilaku, kepemimpinan, dan lain sebagainya. Tokoh-tokoh tersebut bisa kita dapatkan dari lingkungan sekitar, melalui buku-buku, televise, maupun cerita – cerita rakyat. Dari informasi yang kita peroleh melalui indra penglihatan, pendengaran inilah yang kemudian akan dicerna oleh kemampuan berpikir sehingga menjadi acuan dalam menjalani setiap kehidupannya.

            Masyarakat Adat juga memiliki salah satu cerita rakyat yang dipentaskan dalam sebuah kesenian tradisional yang dinamakan dengan Cupak Gurantang. Cupak Gurantang ini menceritakan tentang sebuah kerajaan yang ada di Lombok tentang perjalanan kehidupan seorang anak raja (putri) yang curi oleh Raksasa (pemangsa manusia) untuk dijadikan sebagai isterinya, sehingga Raja mengadakan saimbara yang menyatakan bahwa, siapapun yang bisa menyelamatkan Putri Raja dari genggaman Raksasa tersebut maka dia bisa menikahi sang Putri atau sebagai menantu Raja, yang pada akhirnya diselamatkan oleh seorang pemuda tampan yang bernama Raden Gurantang.

Untuk memudahkan menikmati seni tradisional Cupak Gurantang maka Kami menyiapkan Paket Wisatanya Rp. 2.000.000,- (Dua Juta Rupiah). Jika Anda ingin mengeluarkan biaya yang lebih ringan, maka Anda bisa mengajak teman, kerabat, atau siapa saja yang dekat dengan Anda sehingga dananya bisa shering. (Maksimal 10 Orang)

Akomodasi  yang Kami siapkan

  1. Air minum dan snek
  2. Guide Lokal yang akan menjelaskan tentang seni tradisional Cupak Gurantang

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru