Promosi Wisata Melalui Pedal Sepeda

Sesuai komitmen awal dib
entuknya CS MasDeWis yakni untuk terus bersosialisasi dan mempromosikan Desa Wisata Masmas yang terselip dalam namanya “MasDewis” yang merupakan singkatan dari Masmas Desa Wisata dan Destinasi-destinasi Wisata di Lombok bahkan diluar Lombok, Maka hampir tidak ada hari minggu tanpa di lewati dengan goes bareng keliling ke setiap destinasi menarik lombok, baik yang sudah diexplore menjadi bagian dari destinasi wisata maupun yang masih belum tersentuh.

Untuk minggu ini CS Masdewis yang anggotanya kini sudah mencapai 60an orang bergabung bersama Club Sepeda Jelajah Nusantara yang berlokasi di Sengkol Pujut yang anggotanya lebih kurang dua puluhan orang untuk menjelajah ke Awang, Mertak dan finish di tanjung An kuta.

CS Masdewis Star pada pukul 6.00 dari Desa wisata Masmas bagi yang berasal dari Masmas dan akan ketemu dengan anggota yang berasal dari Pr
inggerate, Teratak, Aik Bukak, Tampak Siring, Presak Subahnale, Peseng Wajegeseng, Bujak, Mantang Batukliang di Prempatan Mantang. Karena memang anggota CS Masdewis berasal dari beberapa desa di 4 kecamatan yaitu Batukliang Utara, Batukliang, Kopang Dan Pringgerate dan menurut ketua Cs Masdewis Rahman, bahwa anggota CS Masdewsi akan terus bertambah dari berbagai kecamatan di lombok bahkan di luar lombok selama punya komitmen yang sama yakni untuk kesehatan pribadi dan untuk explorasi destinasi wisata yang ada di Lombok pada khususnya dan diluar lombok secara umum.

Setelah mengayuh pedal sepeda lebih kurang 45 menit, CS Masdewis ketemu dengan personil dari Jelajah Nusantara di pertamina tampar ampar yang sebelumnya Cs Madewis mampir di Masjid Agung lantaran sempat miss informasi. Setelah dirasa semua personil lengkap tidak ada yang ketinggalan, rombongan yang terdiri dari CS Masdewis dan CS Jelajah Nusantara mulai mengayuh pedal kearah timur menuju mujur karena disitu sudah di tunggu oleh dandim 1620 untuk mengawal sekaligus ikut sepedaan menuju awang melewati kidang.


Satu jam bersepeda sambil menikmati view alam suguhan Tuhan semesta Alam yang begitu mempesona dan sekali tempo kadang berhenti  untuk berkumpul kembali dengan anggota setelah sempat tercecer diperjalanan, Rombonganpun sampai di pintu gerbang pantai awang yang tidak kalah mempesonanya. Setelah istirahat sambil photo-photo di beberapa spot yang dianggap menarik oleh masing-masing personal  kegiatan dilanjutkan dengan minum bareng es kelapa muda yang memang sudah di siapkan dari rumah yang dibawa oleh anggota tim yang menggunakan mobil.

Setelah istirahat dianggap cukup, kembali pedal sepeda di kayuh kearah utara menuju kute, karena medannya cukup terjal ditambah panas mentari yang begitu menyengat maka perjalanan yang mestinya bisa ditempuh dalam waktu hitungan menit ternyata menjadi hampir dua jam an lantaran hampir disetiap akhir tanjakan bahkan ditengah tanjakan masing-masing anggota istirahat sambil menikmati  tiupan angin yang sangat menyegarkan. Andai saja tidak sadar akan perjalanan yang masih panjang, maka boleh jadi peserta akan terelelap tidur.


Perjalanan goes kali ini memang sangat memuaskan bagi para anggota, karena disamping disuguhkan view alam yang sangat mempesona sepanjang perjalanan, ternyata anggota juga disuguhkan dengan hiburan yang sangat mengesankan sekaligus menyenangkan oleh anggota feace book teman NTB yang sedang melakukan kopdar dengan menampilkan beberapa hiburan di pantai kute. Anggota yang sepanjang perjalanan mengeluh kecapaian lantaran sengatan mentari dan terjalnya tanjakan ternyata melupakan semua itu dengan langsung berjoget ria dengan tarian zumba bersama teman NTB.

Untuk minggu depan CS masdewis bersama anggota pramuka Batukliang Utara, CS Jelajah Nusantara, CS Kuripan, CS Selagik dan Dandim 1620 loteng akan melakukan goes ke Air Terjun Benang Stokel sambil melakukan penghijauan. Sekaligus juga melalui ini kami mengundang semua pihak yang mau terlibat dalam memelihara alam di undang untuk hadir dan tentu akan sangat lebih bagus kalau masing-masing bawa bibit yang akan ditanam sepanjang jalan menuju benang setokel atau kalau memang tidak bisa hadir tapi punya bibit yang mau disumbangkan bisa kontak kami di 081 7575 8182 atau di CS Masdewis di FB. [] - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru