TKS Alternatif Liburan Murah

ABG menyebutnya TKS. Mereka biasa menyingkat suatu nama agar mudah dan simple diucapkan, katanya juga agar terdengar gaul. Kini, sebutan itu sudah familiar di masyarakat Desa Sandik. Jika seseorang mengajak anda ke TKS maka yang dimaksud adalah Taman Kota Sandik yang letaknya tepat di depan BTN Sandik Indah atau di Jalan Raya Pariwisata Sandik.

Semenjak rampung dibangun dan dibuka sekitar tahun 2014, taman ini menjadi tempat alternatif dan menjadi favorit masyarakat Desa Sandik untuk bertamasya, tempat bermain anak atau sekedar tempat duduk-duduk menghilangkan penat pada sore dan malam hari. Selain menghemat biaya, mereka juga menghemat waktu dan tenaga karena tidak jauh-jauh lagi ke Taman Narmada, Sangkareang dan Loang Balok di Mataram.

Lokasinya tidak luas tapi tata dan bentuk bangunannya tidak mengecewakan. Tempat parkir yang cukup, taman depan yang hijau, lapak kuliner di sebelah barat, tempat bermain anak di sebelah timur, di tengahnya bangunan minimalis ala Eropa (Turki) yang disorot lampu warna warni dari kiri dan kanan, tugu al-Quran di tengah taman dalam, dua berugak di kiri dan kanan, Mushola, toilet dan terapi batu di sebelah barat dan paling belakang panggung permanen untuk acara dan kegiatan.

Taman ini biasanya ramai pengunjung pada malam Sabtu dan Minggu dan sesak pada malam tertentu seperti malam tahun baru dan Idul Fitri. Bagi pengunjung yang ingin suasana tidak terlalu ramai, bisa datang pada waktu dan hari yang lain. Tapi jangan datang pada malam Jum’at karena taman ini ditutup alias libur.

Dan mengenai kebersihan taman jangan diragukan. Walaupun pengunjung semakin ramai dan tak terbendung, tidak membuat taman ini kotor apalagi rusak karena sudah ada petugas-petugas khusus untuk menjaga kebersihan, kerapian dan keindahan taman. [] - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru