Wisata Mancing Di Kawasan Selatan Pulau Lombok

Banyak cara untuk mencari aktifitas sekunder yang dapat menghibur diri di waktu senjang. Salah satunya adalah memancing, yang mana memancing merupakan salah satu aktifitas yang menyenangkan walaupun memiliki tantangan. Sebab dalam dunia mancing khususnya dalam mencari spot tentu ada banyak hal yang harus diperhatikan, yakni strategi, pengalaman, fasilitas dan perlengkapan. Jadi, bicara tentang pencarian spot dalam dunia memancing adalah sesuatu yang memimiliki tantangan namun dapat menyenangkan. Di Nusa Tenggara Barat, khususnya pulau Lombok tidak meragukan lagi tentang spot mancing. Pulau yang terkenal dengan julukan seribu masjid ini menyimpan banyak spot mancing yang sangat potensial, bahkan dapat memberi kepuasan strike bagi para pemancing yang akan melakukan trip. Salah satu spot mancing yang ramai dan sering menjadi spot mancing favorit para angler Lombok adalah Kawasan Selatan Pulau Lombok (area Pantai Kuta).


Kawasan Selatan Pulau Lombok (area Pantai Kuta) merupakan kawasan yang cukup popular karena karena keindahan pantainya. Namun dibalik itu, kawasan ini ternyata menyimpan spot mancing yang banyak digemari oleh para Angler Lombok. Olehnya itu, tidak mengherankan jika kita berwisata di kawasan ini dan menjumpai para Angler yang sibuk dengan perlengkapan mancingnya.


Banyaknya Angler Lombok yang datang menyalurkan hobinya di kawasan selatan pulau Lombok adalah karena komunitas ikan yang dapat dipancing di tempat ini masih berjumlah banyak dan memiliki kulaitas yang bagus. Hadri adalah salah seorang Angler dari Lombok Timur yang sering memancing di kawasan ini mengatakan bahwa kualitas ikan yang ada di Kawasan Selatan Pulau Lombok berbeda dengan di kawasan pemancingan lain di pulau ini. Seorang warga penduduk (Ali) membenarkan perkataan Hadri bahwa ikan yang ada di di tempat ini memiliki rasa yang jauh lebih lezat jika dibanding dengan ikan kawasan lain di pulau ini.