Keindahan Teluk Waworada

Sebuah anugerah terindah dan tersembunyi ada di sisi selatan tanah Bima-NTB. Teluk Waworada yang membentang dari timur ke barat dengan segala potensinya adalah Maha Karya Sang Khalik tak tertandingi. Di Teluk ini, terdapat beberapa pulau mungil di tengahnya. Ada Nisa (Pulau) Bea, Nisa Sura, Nisa Dora, Dan Nisa Lampa Dana.Di seberang teluk ini ada beberapa desa seperti Karampi, Waduruka, Pusu, dan Sido.

Desa-desa tersebut kaya akan potensi rumput laut, ikan, mutiara, hasil pertanian dan perkebunan terutama kelapa. Di sisi utaranya membentang pantai-pantai indah seperti Pantai Sambane, Pantai Pasir Putih Bugis desa Karumbu, Pantai Oi U’a, pantai Kangga, Pantai Tanjung Langgudu, serta pantai pasir putih pusu yang yang sering disinggahi kapal pesiar yang terletak di sebelah selatan teluk Waworada.

Menuju teluk Waworada di kecamatan Langgudu Bima-NTB dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua dengan jarak tempuh 1,5 jam. Untuk mengarungi teluk Waworada dapat menggunakan perahu Boat nelayan dengan tarif sewa sesuai kesepakatan. Dan untuk menuju desa-desa di selatan teluk Waworada ini juga anda dapat menyewa perahu motor para nelayan dengan jarak tempuh 30 menit sampai 1 jam, Kecuali menuju desa Pusu yang agak jauh dan memerlukan waktu sekitar 1,5 jam. Yuk, selancar ke Teluk Waworada Bima-NTB. [] - 05

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru