Hotel Tanjung Ringgit

KM Sambang Kampung- Keindahan alam Tanjung Ringgit Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru  membuat daerah ini menjadi kawasan wisata yang diminati oleh banyak wisatawan asing. Terlatak diujung Selatan Pulau Lombok dengan pantai mengarah ke Samudera Indonesia membuat mata kita terpesona dengan angin laut yang sangat sejuk dan gelombang laut yang menghempas bukit. Keaslian alamnya sangat terjaga dengan konsep hutan lestari, kawasan ini dilarang untuk menebang pohon. Setiap hotel yang berdiri disini harus menggunakan kayu sebagai bahan bangunannya. Sejuk dan indah itulah kondisi Tanjung Ringgit yang mempesona.

Salah satu Hotel yang berdiri disana adalah Hotel JEEVA BLOAM yang berdiri diatas tanah milik Dinas Kehutanan dikontrak selama 35 tahun. Hotel Jeeva Bloam memiliki 43 karyawan dengan izin usaha no. 2811/503/PTT.11/2014. Menurut pemiliknya Fansur Akbar Haikal bahwa lokasi ini tidak pernah ada riwayat banjir karena letaknya sangat tinggi, lingkungannya sangat bersih sehingga tamu nyaman berada ditempat ini. Pada saat musim panas ini semua kamar hotel sudah dipesan oleh tamu mancanegara.

Sedangkan pemantauan persyaratan kesehatan hotel dilakukan oleh Puskesmas Jerowaru dengan menerjunkan petugas sanitarian. Hasil pemeriksaan ini akan dilaporkan ke Dinas Kesehatan Lombok Timur. Menerut Zuhrotul Aini, Amd.KL petugas Sanitarian Puskesmas Jerowaru mengatakan bahwa kondisi ruangan Hotel Jeeva Bloam memenuhi persyaratan kesehatan dimana ruangan tersebut tidak pengap, tidak berbau (H2S dan Amoniak) dan tidak bising.

Penilaian pemeriksaan kesehatan Hotel ini dilakukan untuk mengetahui apakah hotel tersebut memenuhi persyaratan kesehatan atau tidak. Indicator yang dinilai antara lain kondisi ruang, kamar tidur,ruang istirahat, kamar mandi, gudang dan beberapa hal lainnya.

Untuk mencapai lokasi tersebut dibutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari Jerowaru hal ini disebabkan jalan menuju Tanjung Ringgit belum beraspal. Harapannya adalah pemerintah segera memperhatikan jalan menuju Tanjung Ringgit ini demi kenyamanan para wisatawan.(Eni) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru