Wisata Kepantai Luh Air

Pantai Luh Air terletak di Ai Bari kecamatan Moyo Utara, Pantai yang indah dan masih asri membuat pantai ini begitu mempesona, bongkahan batu gunung yang membentuk goa alami akibat terhempas ombak menambah keindahan pantai tersebut. Meski begitu, Pantai yang sangat indah ini jarang didatangi wisatawan.

Madridista Indonesia Regional Sumbawa yang merupakan Fans Club Real Madrid dan akrab dikenal dengan komunitas Miresa. Berbagai kegiatan yang diterapkan komunitas ini antara lain bakti sosial, usaha mandiri, futsal, dan sepakbola. Kali ini Miresa mengadakan touring ke pantai Luh Air, fans club ini mengaku sering mengadakan touring ke tempat-tempat yang dianggap memiliki potensi sebagai tempat wisata dan yang jarang dijajaki wisatawan. Kali ini mereka memilih pantai Luh Air karena mereka anggap sebagai pantai yang keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai yang sudah tersentuh tangan manusia dalam menata keindahan tempat wisata.

Dalam perjalanan menuju pantai tersebut mereka mengaku cukup kelelahan karena kondisi jalan yang masih rusak dan banyaknya batu lepas yang berserakan. Walau demikian komunitas Miresa merasa terbayar dengan keindahan pantai Luh Air.

pantai ini bisa dikatakan sebagai aset pemerintah daerah yang terlupakan. Pantai yang indah dan tatanannya yang alami tiggal disentuh tangan-tangan kreatif maka akan menjadi pantai yang keindahannya bisa menarik perhatian wisatawan yang datang kedaerah ini terutama kedaerah sumbawa. (ryan Gempar)***

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru