LOANG BALOQ, BALITA PENUH PESONA

Taman Rekrasi Loang Baloq yang terletak di Daerah Tanjung Karang, Mataram. Tepatnya di Jalur Lingkar Selatan, Bagian Barat dan tak jauh  dari pusat  kota Mataram, ibukota provinsi Nusa Tenggara Barat. Sejak beroperasi pada tahun 2011, objek wisata bernama Taman Rekreasi Loang Baloq ini telah memikat banyak wisatawan, karena harus diakui tempat ini punya konsep wisata yang menarik.

Meski baru berusia 4 tahun, usia yang tergolong balita, namun  Taman Loang Baloq sudah mampu menjadi sebuah Destinasi wisata yang memiliki banyak pengunjung. Sebagai destinasi wisata baru yang memiliki banyak pengunjung, Taman Rekreasi ini juga telah dilengkapi dengan beragam fasilitas, seperti lahan parkir, Mushala, danau berbentuk pulau lombok yang dihiasi dengan Berugak untuk tempat bercengkrama tak lupa permainan airnya, disebelah selatan ada juga taman refleksi yang dibuat untuk lansia dan orang dewasa. Untuk anak-anakpun tersedia tempat bermain. Kemudian tempat ini juga menjadi tempat wisata favorit anak muda untuk berolah raga atau para mahasiswa mengerjakan tugas dengan kawan-kawannya, sambil menikmati pemandangan.

Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan bersama. Ya, karena untuk kepentingan bersama bukan hanya menjadi tanggungan satu pihak saja (Pemerintah) tapi semua elemen masyarakat harus bahu membahu untuk tetap menjaga dan melestarikan keindahan tempat ini. Semoga kedepan-nya Loang Baloq makin berkembang menjadi tempat pilihan pengunjung wisata. [] - 01

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru