logoblog

Cari

Semarak Bunga Celosia Dasan Tapen

Semarak Bunga Celosia Dasan Tapen

Musim bunga kembali bersemi di Dasan Tapen. Aroma bunga celosia tercium mewangi di kawasan ladang bunga. Semarak warna bunga itu muncul

Wisata Jalan Jalan

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
25 September, 2019 19:43:55
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

Musim bunga kembali bersemi di Dasan Tapen. Aroma bunga celosia tercium mewangi di kawasan ladang bunga. Semarak warna bunga itu muncul dari sela-sela daun, menjadikan pengunjung silih berganti melewati selorong pematang demi untuk meraih suatu titik keindahan. Merah dan kuning adalah warna primadona yang berkuasa di ladang bunga itu. Pemandangan indah yang dapat dipandang jauh dari jalan raya bay pas itu tampil mengagumkan bagai permadani yang tergelar di sekitar areal persawahan. Wisata bunga ini terletak di wilayah Gerung, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Wayang Wangi (37 thn) selaku pejaga ladang bunga mengatakan, “ Sebenarnya tanaman bunga celosia ini sengaja ditanam khusus untuk pengunjung. Karena kita melihat pada waktu silam, yaitu ketika penanaman bunga gumitir atau bunga suci untuk sembahyan bagi agama Hindu, dimana banyak sekali pengunjung yang datang sambil berpoto ria. Olehnya itu, kami melanjutkan kembali penanaman bunga, namun bunga yang kami tanam adalah bukan bunga suci untuk dipakai sembahyang, melainkan bunga yang dikirim dari Jawa yaitu bunga celosia. Hanya saja kami alihkan dalam bentuk bisnis, yaitu setiap pengunjung yang ingin memasuki areal tanaman bunga ini dikenakan biaya yaitu hanya 5.000,- rupiah,” ujarnya.