logoblog

Cari

Destinasi Wisata Diving di Teluk Bima

Destinasi Wisata Diving di Teluk Bima

| KIMBOLO.com |—Potensi alam di sejumlah wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, cukup bagus untuk dikembangkan. Salah satunya adalah pemanfaatan keindahan

Wisata Jalan Jalan

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
30 Agustus, 2019 10:28:40
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

| KIMBOLO.com |—Potensi alam di sejumlah wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, cukup bagus untuk dikembangkan. Salah satunya adalah pemanfaatan keindahan pantai dan laut.

“Suatu daerah akan bisa maju dan berkembang jika mampu memanfaatkan potensi alam yang dimiliki untuk dijadikan obyek wisata. Sehingga dengan sendirinya perekonomian masyarakat bisa bertumbuh, lewat aktivitas keluar masuk wisatawan yang datang berkunjung,” Agus Pujianto S.Pd, dengan menilai sejumlah potensi wisata di Bima.

Kasat Lantas Polres Bima Kabupaten ini juga menilai, jika obyek wisata kita sudah mulai dilirik, maka disanalah tempat perputaran uang yang tinggi. Banyak hal yang bisa jajakan, mulai dari oleh-oleh khas Bima, kuliner lokal, jasa gaet dan lain sebagainya. 

Dirinya memiliki komitmen yang tinggi untuk mengembangkan dunia pariwisata di Daerah Bima. Sehingga sebagai salah satu langkah awal yang ditempuhnya adalah telah membentuk Club Diving, yang saat ini beranggotakan 52 orang, tergabung dari berbagai instansi dan lembaga. “Club ini sudah berjalan hampir tiga bulan,” ujarnya.

 

Baca Juga :


Sebagai pendukung aktivitas, kita memilki dua set alat selam. Itu satu-satunya di NTB milik Polres Bima selain di Polda. Disamping itu, kita punya anggota semuanya teruji dan terlatih. Apalagi saya dulu pernah menjadi pelatih selam saat di Brimob, bahkan ada sertifikat penghargaanya,” kata Agus Pujianto yang mengaku memiliki keahlian tersebut.

Selama ekspedisi yang lakukan clubnya beberapa bulan terakhir, banyak lokasi strategis dan berpotensi untuk dijadikan tempat Diving, bahkan orang lain pun belum ada yang tau. Apalagi sekarang ada rencana akan dibuka jalur kapal Pesiar melintasi wilayah Bima. Oleh karena itu, harus ada obyek wisata yang menarik sebagai destinasi bagi wisatawan lokal maupun Mancanegara.

“Semua ini akan sukses bilamana seluruh unsur dan elemen masyarakat, saling bersinergi membangun dan mengembang dunia Pariwisata di Bima, mengingat potensi alam yang dimiliki tidak kalah menarik dengan pulau-pulau di luar daerah Bima.(adi)



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan