logoblog

Cari

Indahnya Kebersamaan Di Budaya Kaki Rinjani

Indahnya Kebersamaan Di Budaya Kaki Rinjani

Itulah ungkapan dari seorang lelaki yang bernama Ludovit Barkovsky berkebangsaan Slowakia setelah menginap 3 malam dirumah warga. Awalnya hanya menginap semalam

Wisata Jalan Jalan

SAB & MAPAN
Oleh SAB & MAPAN
27 Agustus, 2019 18:02:36
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 425 Kali

Itulah ungkapan dari seorang lelaki yang bernama Ludovit Barkovsky berkebangsaan Slowakia setelah menginap 3 malam dirumah warga.

Awalnya hanya menginap semalam saja, yaitu tanggal 11 Agustus 2019. Tetapi setelah tiba dipenginapan warga, tepatnya saat makan malam, dia menyatakan saya butuh tambahan menginap 2 malam lagi. Saya senang bisa makan bareng di Berugaq Saka Enam bersama warga, dan saya juga ingin bergaul bersama masyarakat disini ungkap Ludovit dalam bahasa Indonesia yang terputus-putus, he he he…sesekali juga dengan bahasa Inggris bahkan harus membuka google tranlit di handphonenya.

Malam sebelum tidur, banyak ngobrol bersama anak-anak muda, ibu-ibu, bahkan para orang tua. Bahkan dia juga menikmati menu local dan minuman local Bayan.

Suatu malam, tepatnya tanggal 13 Agustus 2019, Tim Seni Gegerok Tandak mendapat jadwal pentas di Lapangan Tanjung yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Utara, Ludovit ikut. Kesannya malam itu membuat dirinya harus mengungkapkan kepada kawan2 muda, saya harus kembali kesini diwaktu yang akan datang.

 

Baca Juga :


Menggunakan pakaian khas Bayan dalam pentas seni dan kebersamaan selama perjalanan memang memberikan pengalaman yang luar biasa, tetapi karena keterbatasan Bahasa terkadang menjadi kendala antara anak muda dengan Ludovit, karena yang bisa berbahasa Inggris terdapat sekitar 6 orang, tetapi dalam Tim gegerok tandak yang ikut hanya satu orang saja.

Yang ingin mersakan pengalaman sama seperti orang Slowakia, maka Anda bisa pesa melalui Booking.com, Facebook, atau Google. Kami siap menjadi keluarga baru Anda.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan