logoblog

Cari

Menanti Sunrise Di Lombok Timur

Menanti Sunrise Di Lombok Timur

Kemilau cahaya di waktu pagi membias di atas permukaan laut. Merah jinggak warna pembiasaan itu. Sungguh banyak pengunjung di pantai itu

Wisata Jalan Jalan

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
12 April, 2019 21:22:23
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 5100 Kali

Kemilau cahaya di waktu pagi membias di atas permukaan laut. Merah jinggak warna pembiasaan itu. Sungguh banyak pengunjung di pantai itu demi untuk menyaksikan bangkitnya matahari pagi. Inilah suasana Pantai Labuhan Haji, yang setiap pagi minggu ramai oleh pengunjung.

Pantai Labuhan Haji merupakan salah satu pantai yang terletak di kawasan timur Lombok, yaitu tepatnya di Labuhan Haji Lombok Timur. Pantai yang merupakan bekas pelabuhan menuju ke Tanah suci ini memiliki infrastruktur jalan yang cukup terawat sehingga sangat strategis untuk mengunjunginya.  

Dari pengamatan, rata-rata pengunjung yang ingin menikmati atraksi matahari pagi yang muncul di belahan bumi timur, mereka datang selepas sholat Subuh. Suatu alasan, agar mereka dapat menyaksikan proses terbitnya matahari pagi dengan tampilan warna yang seolah-olah muncul dari dalam laut.

Jelasnya, matahari pagi atau ‘sunrise’ di Labuhan Haji menampilkan view yang sungguh mempesona. Dari tepian pantai, planet yang setia mengiringi dunia ini tampak indah tanpa terhalang oleh awan.

Hanya saja, ketika musim hujan telah tiba, matahari terbit ini sungguh mengecewakan. Sebab dari pulau Sumbawa biasanya terhalang oleh karnaval awan mendung yang bergerombol sehingga menghalangi panorama sang mentari. Belum lagi air hujan yang keras sangat menyebalkan.

 

Baca Juga :


Selepas menikamti indahnya matahari pagi, para pengunjung, biasanya menghabiskan waktu untuk bersantai sejenak. Ada yang bermain air atau berenang, memancing dan atau menjelajah di sudut-sudut pantai.

Selain itu, sebagian pengunjung memilih untuk berolah raga, nongkrong, atau sekedar berjemur-jemuran di atas pasir hitam.

Tempat ini juga menjadi momen bagi kawula muda untuk cuci mata, sedangkan bagi anak kecil untuk cuci kaki atau bermain pasir.

Bagi pengunjung yang merasa lapar atau haus , di sepanjang jalan yang ada di bibir pantai ini terdapat para penjaja makanan dan minuman. Mereka siap melayani pengunjung di berbagai warung-warung kecil yang terbuat dari bambu degan beratap daun.Akan tetapi, jika anda ingin menikmati penyajian makanan yang cukup mewah, beberapa restaurant atau rumah makan yang tersedia di sekitar Pantai Labuhan Haji ini. Atau pun anda ingin menikmati kelezatan ikan bakar di kawasan Pantai Labuhan Haji, beberapa penjaja ikan bakar di sudut-sudut jalan pantai, yang sibuk mengipas ikan laut di atas bara api.

Rute perjalanan menuju ke Pantai Labuhan Haji ini adalah sangat muda. Cukup anda mengikuti arah jalan raya besar dari Kota Mataram menuju ke tempat ini. Jika anda mempergunakan kendaraan umum, anda bisa berangkat dari terminal Mandalika dengan mempergunakan mobil “ancel” yang berjalur Labuhan Haji.



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085333838169, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan