logoblog

Cari

Inovasi Pemuda Sampir Ciptakan Wisata Desa

Inovasi Pemuda Sampir Ciptakan Wisata Desa

Sumbawa Barat. Diskominfo - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., mengapresiasi pengabdian, kreativitas dan inovasi yang dilakukan

Wisata Jalan Jalan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
28 Maret, 2019 18:20:18
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 1734 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M., mengapresiasi pengabdian, kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh Perkumpulan anak muda Kelurahan Sampir yang tergabung dalam Pemuda Peduli Sampir (PPS).

Anak muda Millenial Sampir telah melakukan langkah awal yang baik dalam menata jembatan dan bantaran sungai kelurahan Sampir menjadi lokasi yang indah dan nyaman yang tentu saja hal ini akan memotivasi pemuda-pemuda di kelurahan dan desa lainnya untuk ikut menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan.

“Kebersihan lingkungan ini sangat bermanfaat banyak bagi masyarakat, sehingga kita juga bisa mewujudkan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di KSB secara bersama-sama”. Ucap Bupati saat meresmikan lokasi yang menjadi kreativitas pemuda Sampir yang akan dijadikan juga lokasi wisata desa, Kamis (28/3/2019).

Menurut Bupati, mempertahankan bantaran sungai adalah pekerjaan yang sangat berat, oleh karena itu tanpa dipelopori oleh generasi muda tentu hal tersebut sangat sulit bagi pemerintah untuk melakukannya.

Bupati berharap bantaran sungai Sampir yang menjadi satu-satunya sungai yang melewati kota ini bisa ditanami pohon sehingga sejuk, kemudian terdapat beberapa fasilitas pendukung seperti kamar mandi umum, fasilitas olahraga.

Dalam kesempatan tersebut, untuk mengapresiasi dan mewujudkan niat baik para pemuda sampir dalam menata lingkungan khususnya di bantaran sungai, Bupati memberikan bantuan sebesar Rp20 juta kepada PPS. 

“Teruslah berkarya, terus berbuat kebaikan. Rawat dan pelihara lingkungan sekitar, tebarkan manfaat bagi masyarakat sekitar kita”. Ucap Bupati.

Sementara itu di tempat yang sama lurah Sampir, Syarifuddin, S. Ap., juga mengapresiasi kreativitas anak muda Sampir yang menuangkan semua kreativitasnya dalam menjaga lingkungan sehingga terwujudnya lingkungan yang bersih dan secara tidak langsung hal ini akan mengajak seluruh masyarakat Sampir untuk melakukan hal yang sama.

 

Baca Juga :


Syarifuddin berharap dengan adanya kegiatan seperti ini pemuda Sampir tidak lagi melakukan hal yang negatif tetapi sebaliknya akan melakukan hal yang sangat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Ini juga salah satu cara mempercepat terwujudnya STBM di KSB.

“Sebelum saya dilantik, saya sudah berencana untuk menjadikan bantaran sungai ini menjadi lokasi yang akan dikunjungi oleh masyarakat KSB, kami akan jadikan lokasi ini sebagai tempat wisata  keluarga di waktu senggang, dan lokasi olahraga.” Kata Syarifuddin.

Pihak Kelurahan, tambah Syarifuddin, akan mensuport segala hal yang positif yang dilakukan oleh masyarakat, seperti yang dilakukan PPS ini. “Bukan anggaran yang kita perhitungkan tetapi pemberdayaan masyarakat dan produktivitas masyarakat untuk melakukan yang terbaik, yang memotivasi orang banyak.” Tambahnya.

Salah satu anggota PPS, Andri alias Chae mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kelurahan Sampir yang telah membuka pikiran para anak muda untuk dapat menuangkan kreativitas di jembatan sampir khususnya, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat dan mempunyai nilai yang positif. 

“Kami juga berterimakasih kepada Bupati KSB atas suportnya, kami sangat antusias dan akan terus berkreasi dan berinovasi agar lebih bermanfaat bagi masyarakat KSB, dan kami akan membuat bantaran sungai ini menjadi salah satu tempat yang nyaman.” Kata Chae. (Feryal/tifa/Rangga).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan