logoblog

Cari

Wisata Tanjung Bias, Jadi Ikon Wisata Halal di NTB

Wisata Tanjung Bias, Jadi Ikon Wisata Halal di NTB

Giri Menang, KM. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meyakini, Wisata Kuliner Desa Santeluk Kecamatan Batulayar-Lombok Barat, bisa

Wisata Jalan Jalan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
19 Maret, 2019 12:14:06
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 1173 Kali

Giri Menang, KM. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) meyakini, Wisata Kuliner Desa Santeluk Kecamatan Batulayar-Lombok Barat, bisa menjadi Ikon Wisata Halal di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendes PDTT, Anwar Sanusi saat mengujungi wisata kuliner di Tanjung Bias, Desa Senteluk, Senin (18/3).

Bersama dengan rombongannya, Sekjen Kemendes langsung menikmati kuliner desa wisata setempat. Bahkan langsung menikmati atmosfir pemandangan pingir pantai yang menawan.

"Saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh kepala desa Senteluk. Keberadaan wisata kuliner ini merupakan pembangunan desa yang bisa menyerap lapangan kerja dari kalangan pemuda desa," ujar Anwar Sanusi dalam sambutannya.

Sanusi menilai, keberadaan wisata kuliner ini menjadi salah satu langkah nyata dalam upaya membangun desa. Sehingga membuat pihak kementerian memberikan dukungan penuh terhadap pembangunan wisata kuliner ini.

Terlebih lagi lanjutnya, dengan deretan lapak kuliner yang ada di sepanjang pantai Tanjung Bias, diyakini akan membuat kunjungan wisatawan ke desa wisata iini terus meningkat. Anwar Sanusi juga memuji, wisata Kuliner Desa Senteluk, bisa menjadi salah satu ikon wisata halal di NTB.

Sementara itu, Kepala Desa Senteluk, Fuad Abdul Rahman pada kesempatan itu menceritakan awal mula pengembangan kuliner Desa Senteluk. Kata Fuad, pihaknya membangun kawasan wisata kuliner tepi Pantai Tanjung Bias, karena berawal dari kegelisahannya. Selama ini dia melihat kawasan pantai yang kotor, dipenuhi sampah. Termasuk semak belukar yang ada di pesisir, membuat pantai menjadi terkesan tidak terurus. Sehingga Kades berinisiatif mengajak seluruh elemen masyarakat, para pemuda untuk mengembangkan pusat wisata kuliner di pantai Tanjung Bias.

"Alhamdulillah, berkat tekad yang sama, pusat wisata kuliner ini bisa terbangun," papar Fuad bangga.

 

Baca Juga :


Akhurnya wisata kuliner itupun membawa dampak bagi wisata di Desa Senteluk. Bahkan lapak lapak kuliner yang ada di pinggir pantai, tiap hari tidak pernah sepi dari pengunjung. Pengunjung tidak hanya dating dari Lombok Barat, namun dari luar daerah.

"Sejak musibah gempa, banyak warga kami yang dirumahkan. Namun keberadaan wisata kuliner ini bisa menampung mereka," ungkapnya.

Seperti diketahui, wisata kuliner yang berada di tepi Pantai Tanjung Bias, Desa Senteluk ini, menawarkan menu laut seperti ikan bakar yang enak. Selain itu, bahan baku ikan langsung diperoleh dari hasil tangkapan nelayan setempat. Sehingga cita rasanya tetap terjamin kesegarannya. Ditambah nikmatnya atmosfir pantai yang siap mendukung nikmatnya kuliner Desa Senteluk.

Untuk harga, lapak kuliner di tempat wisata itu menawarkan harga yang bersahabat. Hal ini yang menjadi apresiasi positif pihak Kemendes PDTT, sehingga Wisata Kulinter Pantai Tanjung Bias, diyakini bisa menjadi salah satu ikon wisata halal di NTB.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan