logoblog

Cari

RTH Kurang Terurus

RTH Kurang Terurus

Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di dekat Kampung Petemon Lingkar Selatan yang dihajatkan untuk sarana rekreasi murah meriah yang menyehatkan

Wisata Jalan Jalan

Asrobi Abdihi
Oleh Asrobi Abdihi
12 Februari, 2019 18:47:08
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 1938 Kali

Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang berada di dekat Kampung Petemon Lingkar Selatan yang dihajatkan untuk sarana rekreasi murah meriah yang menyehatkan bagi masyarakat sekitar, kini kondisinya cukup memprihatinkan pasalnya sejumlah alat bermain sudah tidak lagi berfungsi, belum lagi jalan yang dulunya penuh dengan hiasan batu warna warni enak dipandang kini daya tariknya sudah memudar ditambah lagi tanaman bunga bercampur dengan tanaman liar. jika kita terus keliling mengitari taman RTH cukup membuat kita sedikit miris dengan kondisi ini.

Salah seorang pengunjung yang sering datang setiap sore Mat Ali (54 Tahun) asliMadura yang sudah menetap di Dasan Cermen mengatakan kondisi kurang terurusnya RTH ini sudah hampir 5 bulanan apalagi sejak terjadinya gempa.

“Saya setiap sore kadang 2 minggu sekali kesini sambil nemanin anak saya belajar naik motor, kondisinya yaa seperti ini, coba saja lihat banyak mainan anak-anak disini yang rusak tidak terurus. Dulu senang kita lihat, banyak juga orang jualan, naah sekarang sepi , kadang kalau jalan sendiri di dalam RTH ini agak ngeri terutama sore hari menjelang mau magrib”. Akui Mat Ali sambil menunjuk mainan dan jalanan yang rusak.

Sementara Sanusi asal Kampung Karang Genteng yang datang bersama 2 orang anaknya mengatakan tiga hari yang lalu sempat menanyakan kondisi tempat bermain anak-anak kepada salah seorang tukang sapu di area RTH. Sanusi sempat mendengar khabar akan ada renovasi namun masih menunggu anggaran perbaikan.

“Saya 4 hari yaang lalu sempat bincang-bincang sama tukang sapu disini, banyaknya sekitar 6 orang. Katanya sih akan ada perbaikan namun masih nunggu dana cair tapi entah kapan belum tahu. Memang sekarang sudah sepi seperti Taman Mati, banyak ranting pohon patah akibat angin kencang, belum lagi genangan air disejumlah titik jalan berlubang”.Cerita Sanusi sambil nemanin anaknya yang sedang bermain.

 

Baca Juga :


Masyarakat berharap agar pemerintah Kota Mataram dapat dengan segera memperbaiki RTH di kawasan Lingkar Selatan Petemon supaya tetap ramai kembali tidak terlihat sepi seperti sekarang.

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan