logoblog

Cari

Spot Selfi Baru Di Taman Impian Suranadi

Spot Selfi Baru Di Taman Impian Suranadi

Suranadi - KM. Wisata alam tidak hanya dimiliki oleh Sesaot saja, Desa Suranadi Kecamatan Narmada pun menawarkan wisata alam yang sangat

Wisata Jalan Jalan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
09 Februari, 2019 14:59:46
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 3213 Kali

Suranadi - KM. Wisata alam tidak hanya dimiliki oleh Sesaot saja, Desa Suranadi Kecamatan Narmada pun menawarkan wisata alam yang sangat indah dan menawarkan Spot Foto yang mengagumkan. Liburan dengan menikmati alam pun menjadi salah satu solusi mengusir penat. Salah satunya para pengunjung dapat berlibur untuk berwisata ke Taman Impian Suranadi (TIS) menjadi solusi yang ada di Dusun Suranadi Selatan, Desa Suranadi Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat.

Lokasinya berjarak 2 kilometer dari Wisata Alam Suranadi ke utara. Tepatnya di Jalan Raya Suranadi Sesaot Gontoran Narmada, lokasinya pun sangat mudah dijangkau dengan tiket masuk menuju Taman Impian Suranadi (TIS), pengunjung cukup mengeluarkan Rp10 ribu.

Di Obyek wisata TIS ini terdapat beberapa wahana keluarga yang ditawarkan. Diantaranya wahana bermain untuk anak seperti ayunan, rumah pohon, mancakrida, hingga taman bunga beraneka ragam. Taman ini juga menawarkan sejumlah tempat spot selfi (swafoto) yang menarik. Bagaimana tidak, selain hamparan kebun bunga, di taman ini juga terdapat sejumlah miniatur rumah kurcaci, hobbit dan benteng takeshi. Di taman ini juga ada kolam ikan koi dengan membayar Rp. 5 ribu, pengunjung bisa memberi makan ikan.

“Destinasi wisata TIS ini sangat bagus dengan menyulap kebun buahnya menjadi tempat wisata baru di Lombok Barat dan banyak spot selfie (swafoto, red) juga,” ujar salah satu pengunjung asal Kota Mataram Yuyun.

Taman ini juga cukup rimbun dengan adanya sejumlah pohon. Ada pohon rambutan, pohon nanggis, rambutan hingga pohon durian. Di taman ini juga ada kantin yang menyediakan aneka makanan dan minuman khas Lombok. Diantaranya sate bulayak, pelecing, pecel, rujak buah dan aneka jus buah yang ditawarkan. Wisatawan dapat menikmati aneka kuliner itu sambil bersantai dan menikmati suasana taman yang sejuk nan asri ini.

Pengelola TIS, Komang Asta mengatakan, ide pembuatan taman ini muncul dari Forum Pariwisata Suranadi (FPS). Pihaknya ingin menghidupkan kembali kearifan lokal dari sejarah Suranadi melalui taman tersebut. Terutama budaya gotong royong, sebab pembuatan taman, awalnya dilakukan bersama-sama oleh masyarakat setempat.

“Dengan adanya “Lumbung” (semacam bangunan tempat menyimpan padi) di dalam TIS, mengingatkan kita Suranadi tempo dulu,” tutur Asta. Tidak seledar Lumbung, tapi akan membangun kolam yang masih dalam proses. “Usai berselfi ria, pengunjung bisa mandi langsung ke kolam,” tambahnya.

 

Baca Juga :


Di paparkan Asta, luas taman TIS mencapai 1 hektare. Selain menyediakan tempat swa foto dan berbagai wanaha, di sini juga terdapat banyak bunga berbagai jenis. Ada sekitar 300 jenis tanaman bunga. Aneka bunga ini sengaja didatangkan dari Malang, Bali dan ada pula budidaya anggrek lokal.

Menurut Komang Asta, kehadiran taman TIS ini, ingin memberikan destinasi wisata baru dengan konsep taman alam. Pengunjung yang datang akan disuguhkan dengan nuansa kebun bunga yang demikian alami. Komplit dengan beberapa fasilitas pelengkap, akan membuat pengunjung riang gembira dengan nuansa taman yang berwarna warni. Tak lupa, beberapa spot foto unik dan menarik disediakan pengelola. Misalnya seperti rumah Kurcaci, rumah Joglo, Outbond hingga area bermain keluarga.

Fasilitas yang ada di taman ini, dibuat warna warni, sehingga siapapun yang melintas saat memasuki taman ini, pasti akan merasa sedang bermain di taman Pelangi.

Konsep yang memang disuguhkan dalam taman ini adalah keindahan. Ini dubuktikan dengan hadirnya beberapa jenis bunga bunga dan pepohonan. Selain sebagai spot foto selfi, TIS juga disuguhkan tidak lebih pada wisata edukasi bagi generasi milenial. Karena, di area taman ada beberapa benda bersejarah seperti rumah lumbung dan joglo. Pengunjung bisa melihat dan mempelajari jenis bangunan bersejarah tersebut. Mereka akan mendapat penjelasan oleh Pemandu yang ramah dan bersahabat di taman ini.

Khusus untuk pelajar dan anak-anak, Pemandu di TIS siap dengan sebuah edukasi. Mereka diberikan kesempatan untuk belajar pembibitan bunga, tanaman buah serta memberi makan ikan koi dan kelinci.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan