logoblog

Cari

Kapal Pesiar Le Laperouse Kunjungi Sumbawa

Kapal Pesiar Le Laperouse Kunjungi Sumbawa

Memulai Januari 2019, Hari Jumat kemarin (11/1/19) Sumbawa kedatangan tamu istimewa. Para tamu tersebut merupakan rombongan wisatawan mancanegara dari berbagai benua.

Wisata Jalan Jalan

Randal Patisamba
Oleh Randal Patisamba
13 Januari, 2019 23:21:09
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 18394 Kali

Memulai Januari 2019, Hari Jumat kemarin (11/1/19) Sumbawa kedatangan tamu istimewa. Para tamu tersebut merupakan rombongan wisatawan mancanegara dari berbagai benua. Kedatangan mereka menggunakan Kapal pesiar MV Le LaPerouse dalam rangkaian tour Austronesian expedition. Kehadiran Le Laperouse yang juga merupakan pelayaran perdana mereka ke Indonesia membawa sekitar 178 orang wisatawan mancanegara.

MV Le Laperouse merapat sekitar pukul 12.15 wita di Pelabuhan Badas, Sumbawa. Selanjutnya para wisatawan menuju Dusun Pamulung Kecamatan Labuhan Badas untuk mengikuti rangkaian program cultural village tour. Selain Barapan Kebo para wisatawan diajak menyaksikan berbagai atraksi wisata budaya seperti prosesi perkawinan adat Sumbawa, permainan rakyat serta kehidupan masyarakat setempat.

Menariknya para wisatawan penumpang Le Laperouse merupakan tipe wisatawan yang anti mainstream dan sangat interest dengan destinasi yang belum familiar. Sebelum mengunjungi Sumbawa mereka sempat singgah di Taman Nasional Tanjung Puting Kalimantan Tengah.

Kedatangan wisatawan ini di organize oleh Sumbawa Tour bekerjasama dengan Adventurous Sumbawa, lembaga yang selain fokus pada pembangunan pariwisata Sumbawa, juga aktif melakukan kegiatan terkait kepariwisataan.

 

Baca Juga :


Kehadiran MV Le LaPerouse -expedition ship, salah satu kapal pesiar ice breaker mewah pertama di dunia yang tergabung dalam jaringan dari Ponant group ini merupakan kedatangan kali kedua mereka sejak Oktober 2017 kemarin. Kabarnya sepanjang tahun 2019 ini mereka berencana akan beberapa kali mengunjungi Sumbawa.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan