logoblog

Cari

Lombok Sudah Pulih Dan Memesona

Lombok Sudah Pulih Dan Memesona

KampungMedia.Com-Lombok Nusa Tenggara Barat sangat terkenal dengan berbagai macam ragam budaya. Tidak kalah lagi soal wisatanya yang mempesona dan memikat para

Wisata Jalan Jalan

pauzan basri_jack
Oleh pauzan basri_jack
25 November, 2018 15:47:36
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 4794 Kali

KampungMedia.Com-Lombok Nusa Tenggara Barat sangat terkenal dengan berbagai macam ragam budaya. Tidak kalah lagi soal wisatanya yang mempesona dan memikat para pengunjung dan para tamu yang datang.

 Beberapa waktu lalu Lombok sempat terpuruk dan terdiam menangis, karena dilanda musibah yang cukup menyeramkan, yaitu gempa bumi yang beruntun dengan berbagai macam kekuatan. Dari 7,0 SR, 6,9 SR, 6,4 hingga gempa-gempa kecil yang tidak terasa dan yang terasa.

Pada saat pasca kejadian gempa tersebut, wisata dan para wisatawan yang telah berkunjung maupun yang akan berkunjung terpaksa membelokkan arah kunjungannya untuk berlibur. Karena takut dengan bencana yang menimpa Lombok waktu itu. Tempat-tempat wisata nampak sepi dan tidak banyak pengunjung yang berlalu lalang, baik itu pengunjung lokal dan pengunjung mancanegara. Di Gili Trawangan, Meno, Air dan wilayah Senggigi Lombok Barat dan tempat-tempat lainnya pun berkurang pada saat itu. Sehingga Lombok pada saat itu masuk dalam kategori rawan bencana gempa bumi.

Setelah berbulan-bulan pasca gempa, kini dan sekarang Lombok sudah dikatakan membaik dan pulih seperti sediakalanya. Tempat-tempat wisata yang ada di Lombok, mulai dari pantai, gunung rinjani, air terjun dan semua tempat yang ada di Lombok sudah banyak dikunjungi para wisatawan, baik local maupun mancanegara (turis).

Hotel-hotel dan penginapan-penginapan yang ada di wilayah Lombok kini sudah terisi dan diinapi oleh para tamu yang berliburan dari berbagai wilayah dan daerah bahkan negara. Para wisatawan sudah tidak takut akan apa yang sudah terjadi menimpa Lombok beberapa waktu lalu. Itu tidak terlepas dari keindahan-keindahan yang dimiliki oleh Lombok.Keindahan Lombok membuat semua orang terpikat dan termotivasi untuk merek kunjungi, keramahan penduduknya dan brand wisata halal pun membuat para wisatawan yang datang dan ingin berkunjung tidak sebentar dalam menikmati keindahan yang dimiliki oleh Lombok itu sendiri.

Kali ini saya berjalan-jalan menikmati indahanya pantai senggigi dari hotel Jayakarta yang ada di Batulayar Kabupaten Lombok Barat. Hotel ini tepat berada di jalan raya senggigi Batulayar Lombok Barat. Terlihat para pengunjung yang datang dan menginap di tempat ini dari berbagai daerah dan negara. Ini membuktikan bahwa suasana keindahan Lombok sudah mempesona seperti biasanya. Keindahan alami yang dimiliki membuat semua orang selalu ingin berlama-lama di Lombok, para pegiat wisata sering membuat tagline bahwa "jangan ke Lombok nanti tidak mau pulang". Kata ini sering terdengar oleh para wisatawan yang datang berkunjung menikmati Lombok, ternyata memang benar, setiap orang yang pernah datang meniknati liburan ke Lombok pasti selalu ingin berlama-lama menikmati suasana Lombok yang sejuk dan menawan.

Saya bertanya kepada pengunjung sekaligus wisatawan yang menginap di Hotel Jayakarta, namanya Hendy, dia salah satu pengunjung asal Jawa Timur yang menginap Hotel Jayakarta mengatakan sangat terharu dengan suasana Lombok akan keindahannya. Dia sudah menikmati liburan sudah 4 hari, dan rasanya dia tidak ingin pulang karena sudah sangat senang dengan keindahan yang di miliki oleh Lombok.

"Saya sudah 4 empat hari di Lombok dan nginap di sini, rasnaya tidak ingin pulang. Meskipun Lombok sudah dilanda bencana (musibah) tapi keindahannya tidak berubah sama sekali, keindahannya justru semakin membuat kita betah untuk berliburan,"ungkap Hendy wisatawan lokal asal Jawa ini.

Ini membuktikan bahwa, Lombok tidak bisa terjalahkan dengan tempat-tempat lain yang ada di Indonesia. Belum lagi di tempat-tempat lain yang ada di Lombok, seperti Lombok Utara yang terkenal dengan tiga Gilinya, dan air terjunnya, pantainya serta wisata alam lainnya, belum lagi Lombok Tengah yang terkenal dengan KEK Mandalika, Pantai Kuta, dan wisata adat budayanya, belum lagi Lombok Barat yang terkenal dengan Senggiginya, Sekotong mendunia dan juga Gili yang ada di Lombok Barat.

Belum lagi Kota Mataram yang terkenal dengan budaya religinya, karena disitu ada serambi Islamic Center yang begitu indah, dan pertokoannya yang super lengkap. Mau cari apa saja pasti ada ditempat ini. 

 

Sehingga hari ini wisata Lombok sudah dikatan pulih dan membaik seperti sediakalanya. Lombok yang indah dan membahana sudah bisa dinikmati semua kalangan dan semua pihak, ayoooo jalan-jalan ke Lombok dan nikmati segala kekayaan alam yang dimiliki oleh Lombok. Karena Lombok sudah fress dan bangkit. 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan