logoblog

Cari

Tutup Iklan

Lintas Pesona Di Jalan Wisata Lombok

Lintas Pesona Di Jalan Wisata Lombok

Dari Senggigi hingga Pelabuhan Bangsal Pemenang Lombok Utara kami melintas. Ruas jalan di sepanjang pinggiran bukit tampil cantik nan mempesona. Inilah

Wisata Jalan Jalan

ANDI MULYAN
Oleh ANDI MULYAN
23 Juli, 2018 20:57:06
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 7565 Kali

Dari Senggigi hingga Pelabuhan Bangsal Pemenang Lombok Utara kami melintas. Ruas jalan di sepanjang pinggiran bukit tampil cantik nan mempesona. Inilah akses jalan wisata yang menjadi sentuhan utama bagi pengunjung wisata yang menuju ke tiga gili di Lombok Utara, yakni Gili Air, Gili Menu, dan Gili Trawangan.

Berkendara di Jalan Raya ini, pantai barat dan utara Lombok menyuguhkan barisan pantai yang mempesona. Pesona bukit hijau di perbatasan Lombok Barat dan Lombok Utara tak terabaikan di pandangan mata. Air laut yang membiru berpadu dengan deburan ombak yang saling berkejaran. Tak kala angin laut datang menghembus, deretan pohon kelapa di pebukitan dan di tepian pantai saling bekerja sama untuk melambai. Inilah sensasi yang diraih ketika melintas di jalur wisata yang satu ini.

Bila mata mengamat dengan bebas, resort resort , hotel-hotel dan villa yang berdiri di sepanjang jalan wisata ini layaknya bidadari surga yang turun menjadi pagar ayu di sepanjang jalan. Demikian pula dengan keasrian jalan raya ini membuat pelintas untuk terkagum.

Bagi yang gemar pantai, pada kawasan jalan raya ini ditemukan beberapa pantai indah nan mempesona. Pantai Kerandangan, Pantai Klui, Pantai Malimbu, Pantai Nipah yang cukup ramai karena ikan bakarnya, serta pantai Pandanan yang tenang dan mempesona. Selain itu, keindahan teluk dari atas jalan pinggiran bukit ini dapat dinikmati.

 

Baca Juga :


Bagi penggemar Air Terjun, jalur cantik ini juga berhubungan dengan beberapa Air Terjun di balik bukit. Diantara Air Terjun yang berhubungan dengan jalur asri ini yaitu Air Terjun Tiu Kukus, Air Terjun Tiu Teja, Air Terjun Tiu Bombong, Air Terjun Gumantar, dan Air Terjun Sindang Gila. Jalan raya ini juga dapat menghantarkan kita hingga ke rumah adat ke Sesait, Gumantar.

 



 
ANDI MULYAN

ANDI MULYAN

Andi Mulyan, Tinggal di Kota Mataram Bintang : Aries Hobby : Musik Dangdut dan Menulis

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan