logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ethnotourism, Berwisata Sambil Belajar Kebudayaan

Ethnotourism, Berwisata Sambil Belajar Kebudayaan

Begitu mereka tiba di Bima Profesor Herasudoyo dan Doktor Safarina Malik dari Universitas Indonesia (UI) langsung menanyakan dimana tempat Rimpu? alasan

Wisata Jalan Jalan

KM Samparaja
Oleh KM Samparaja
09 Juli, 2018 12:12:36
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 1649 Kali

Begitu mereka tiba di Bima Profesor Herasudoyo dan Doktor Safarina Malik dari Universitas Indonesia (UI) langsung menanyakan dimana tempat Rimpu? alasan Profesor Hera menanyakan Rimpu karena beliau sering membaca mengenai Rimpu dan melihatnya di berbagai event budaya NTB. Kami menuju Busu, Kelurahan Ntobo, Raba, Kota Bima. Dimana adalah sentral tenun Bima, disana berbagai motif tradisional diperkenalkan mulai dari Kakando, Renda dan Kapa'a.

Melihat rumah tradisional Busu, Prof Hera dan Doktor Ina sangat bersemangat dan antusias. Hingga berbaur dengan warga belajar mengenakan Rimpu. Ethnotourism jalan-jalan sambil belajar dan mengenal budaya lokal.

Tidak hanya di Busu yang di kunjungi juga Donggo Hari kedua kunjungan Profesor Herasudoyo dan Doktor Safarina Malik dari Universitas Indonesia (UI) menuju tanah kultural yaitu Desa Mbawa, Donggo. Berbagai aktivitas masyarakat Mbawa tak luput diabadikan kamera mereka, seperti biasa mereka membaur dan belajar kearifan lokal.

 

Baca Juga :


Pantai indah tidak seberapa, hanya foto lalu duduk, namun disini (Donggo) melimpah ilmu yg tidak bisa dilupakan, foto kultur lebih bermakna. mereka merekomendasikan Bima sebagai tempat wisata kultur kepada rekan-rekannya, kata Doktor Safrina Malik[]



 
KM Samparaja

KM Samparaja

Komunitas Kampung Media Kota Bima Samparaja - Asakota Email : km.samparaja@gmail.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan