logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pasanggarahan Wawo Ramai Dikunjungi

Pasanggarahan Wawo Ramai Dikunjungi

KIM WAWO,- Pemandian dan kolam renang Pasanggaran Oi Wobo kecamatan Wawo tetap menjadi tempat favorit masyarakat di kabupaten Bima untuk dikunjungi

Wisata Jalan Jalan

KM LENGGE
Oleh KM LENGGE
27 Juni, 2018 08:52:43
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 2465 Kali

KIM WAWO,- Pemandian dan kolam renang Pasanggaran Oi Wobo kecamatan Wawo tetap menjadi tempat favorit masyarakat di kabupaten Bima untuk dikunjungi disaat hari libur atau hari kerja lainnya.

Hal ini terlihat saat liburan lebaran Idul Fitri atau hari minggu setelah hari kerja Nasional. Cuma bedanya kalau pada saat liburan idul fitri angka kunjungan begitu ramai dan padat.

Koordinator penjaga Pasanggarahan Oi Wobo desa Maria, Muhidin mengaku bahwa angka kunjungan wisata di kecamatan Wawo dan Kabupaten Bima saat liburan bersama minggu yang lalu cukup ramai.

"Saat liburab lebaran kemarin H+1 hingga H+7 masyarakat yang berwisata di sini ramai, 100 hingga 150 orang dalam sehari," jelas Muhidin.

Muhidin juga menjelaskan bahwa, Sejak di landa banjir tahun 2016 yang lalu, Pemerintah kabupaten Bima lewat Dinas Pariwisata telah memperbaiki area Pasanggarahan dan kolam renang yang terkena imbas banjir.

Sehingga fasilitas dan penataan lingkungan dan area wisata pasanggarahan ini terlihat apik dengan penambahan wahana bermain anak dan dewasa di kolam renang.

"Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, telah menata dan menambah fasilitas di lingkungan Pasanggarahan, tapi belum maksimal ditata dengan baik," ungkap Muhidin.

Salahsatu pengunjung , Aminah dari desa Kambilo mengaku memilih berwisata di Pasanggarahan Wawo karena murah, sejuk dan dekat sehingga jadi alternatif.

 

Baca Juga :


"Kolam renang di desa Maria dekat untuk dikunjungi dan anak-anak saya senang karena sudah lumayan bagus," kata Aminah.

Hal yang sama diungkapkan oleh Adi warga kelurahan Rabadompu Kota Bima, bahwa tempat Wisata Pasanggarahan yang ada kolam renang tetap menjadi favorit masyarat.

"Tempat wisata yang paling mudah dan asik dikunjungi dan dekat dari Kota Bima kolam renang ini," kata Adi.

Adi maupun Aminah berharap fasilitas dan area Pasanggarahan terus ditata dengan baik sehingga tetap menjadi destinasi wisata di Bima NTB. (    )

  



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan