logoblog

Cari

Wisata Bersama Anak? Ya Kidzania Jakarta Aja!

 Wisata Bersama Anak? Ya Kidzania Jakarta Aja!

Bingung menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dimana?  Kalau dulu masih sendiri sih enak, tinggal nongkrong sama teman-teman di mall atau jalan-jalan

Wisata Jalan Jalan

Lombok Inisiatif
Oleh Lombok Inisiatif
31 Mei, 2018 18:42:51
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 47039 Kali

Bingung menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dimana?  Kalau dulu masih sendiri sih enak, tinggal nongkrong sama teman-teman di mall atau jalan-jalan ke luar kota. Tapi kalau sudah punya anak, kita harus bisa memilih tempat liburan yang nggak hanya untuk kita senang-senang, namun juga bisa membuat anak kita nyaman.  Syukur-syukur kalau tempatnya itu menyediakan banyak permainan yang edukatif bagi anak-anak kita. 

Hmmm...kira-kira ada nggak ya tempat yang seperti itu?  Terutama di kota besar seperti Jakarta yang sudah sangat susah menemukan tempat nyaman untuk berwisata bersama anak-anak. 

Tenang saja, sekarang ini sudah ada tempat wisata bersama anak super nyaman, menghibur dan edukatif, yaitu Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta ini terletak di dalam mall, tepatnya di Pacific Place Mall, Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Karena letaknya di dalam mall, tentu saja fasilitasnya lengkap, mulai dari kamar mandi, musala hingga tempat untuk menyusui.  Kalau lapar, tinggal ke foodcourt dan bisa makan di sana tanpa perlu repot-repot membawa dari rumah.

Ketika memasuki area  Kidzania, kita akan serasa memasuki sebuah kota mini yang memang didesain khusus untuk anak-anak, usia 2-16 tahun.  Ada jalan raya lengkap dengan segala rambu-rambunya, kendaraan yang benar-benar bisa bergerak, replika bangunan dan ritel yang berjajar seperti sungguhan dan rumah-rumah penduduk mini yang bagus untuk diabadikan dalam foto.

Untuk membuat Kidzania Jakarta ini lebih edukatif, anak-anak kita bisa mencoba berbagai macam profesi yang dia inginkan.  Kidzania Jakarta menyediakan lebih dari 100 jenis profesi dan pekerjaan, mulai dari guru, dokter, pilot, pramugari, pekerja konstruksi, polisi, arkeolog, detektif swasta, artis, bahkan sampai pembalap pun disediakan oleh Kidzania. 

Setelah memakai kostum sesuai dengan pekerjaan yang dipilihnya, anak-anak bisa mencoba ‘bekerja’ sesuai dengan pekerjaan yang mereka pilih di bangunan-bangunan yang tersedia di sana.  Misalnya, kalau memilih jadi dokter, bisa menuju rumah sakit.  Bagi yang memilih bekerja sebagai konstruksi bangunan, bisa menuju kawasan pembangunan.  Bagi yang ingin bekerja menjadi arkeolog, disediakan pula situs bersejarah buatan yang bisa diteliti anak tersebut.  Setelah bekerja, anak-anak akan mendapat upah atau gaji dengan mata uang kidzos.  Anak-anak bisa membelanjakan uang tersebut di kawasan Kidzania Jakarta.   

 

Baca Juga :


Dalam Kidzania Jakarta, anak-anak sebenarnya diajak untuk belajar mengambil inisiatif tanpa ada bantuan dari orang tua.  Makanya, jangan heran ya, kalau ketika kita ke sana kita nggak boleh masuk dan hanya bisa melihat kegiatan anak-anak kita dari parents longue.  Di sana kita bisa melihat aktivitas anak-anak dan melihat apa saja yang bisa mereka kerjakan tanpa bantuan orang tua.  Dengan demikian, kita juga bisa tahu bagaimana perkembangan anak dan apa saja yang harus kita ajarkan kepada mereka selanjutnya, agar anak-anak bisa menjadi anak-anak hebat.

Oh ya, kita tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anak kita selama mereka tidak di samping kita, karena Kidzania Jakarta adalah tempat yang aman dan interaktif.  Ada pendamping yang siap untuk membantu anak-anak jika memang diperlukan. 

Jika memiliki anak dengan usia di bawah 6 tahun, kita juga bisa mengajak mereka ke Urbano’s House yang masih berada di area Kidzania Jakarta.  Berbeda dengan area kota mini, di Urbano’s House kita boleh masuk dan bermain bersama mereka.

Biaya untuk memasuki area Kidzania Jakarta juga sangat terjangkau.  Tiap batita hanya dikenakan biaya sebesar Rp 50 ribu, untuk anak di bawah 17 tahun dikenakan biaya Rp 100 ribu, sementara orang dewasa dikenakan biaya Rp 200 ribu.  Kidzania Jakarta buka hampir setiap hari, mulai dari pukul 09.00 WIB-16.00 WIB setiap hari Senin-Kamis, 09.00 WIB-14.00 WIB dan 15.00 WIB-20.00 WIB setiap hari Jumat-Minggu.

Jadi, tunggu apa lagi?  Segera datang dan biarkan anak-anak kita menikmati bagaimana rasanya ‘bekerja’ yang menyenangkan!  Kita juga bisa bersantai sambil melihat anak-anak kita berkembang.  Siapa tahu setelah dari sini mereka jadi tahu apa yang mereka ingin lakukan ketika mereka sudah dewasa nanti.  []



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan