logoblog

Cari

Tutup Iklan

Masjid Nurul Bilad Menambah Elok Wajah Mandalika

Masjid Nurul Bilad Menambah Elok Wajah Mandalika

Seperti apa wajah Kuta Mandalika kini?? Setelah diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 21 Oktober 2017 lalu. Wajah Kuta Mandalika kini

Wisata Jalan Jalan

Lulu walmarjan
Oleh Lulu walmarjan
10 April, 2018 08:07:14
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 10115 Kali

Seperti apa wajah Kuta Mandalika kini?? Setelah diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada 21 Oktober 2017 lalu. Wajah Kuta Mandalika kini semakin mempesona. Banyak bangunan di sepanjang kawasan pinggir pantai yang sudah mulai berdiri. Tidak hanya itu keberadaan masjid Nurul Bilad sebagai ikon pariwisata khususnya kabupaten Lombok Tengah semakin menambah elok. 

Masjid yang menambah deretan jumlah masjid di NTB ini memang tengah menjadi sorotan dan populer ditengah masyarakat. Tidak sedikit pengunjung yang memanfaatkan pesona yang dimiliki masjid ini untuk diabadikan dalam jepretan kamera. Bahkan menjadi obyek wisata baru bagi para pemburu foto yang instagramable. 

Masjid yang dibangun di atas lahan seluas 8 hektare tersebut berada di KEK Mandalika, Kuta, Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Peresmian masjid termodern di salah satu kawasan wisata yang digadang-gadang akan menjadi wisata terbaik di tanah air ini ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Bangunan fisik Masjid nurul bilad adalah replika masjid tua sasaq lombok yg ada di Gunung Pujut, bayan beleq, Sepit dll.

Perpaduan nuansa tradisional dan modern begitu kentara saat pengunjung mulai memasuki pelataran masjid.  "Pertama kali masuk masjid ini, nuansa religiusnya kerasa banget, ditambah elegannya bangunan masjid yang membuat kita betah berlama-lama ditempat ini," ujar Dini salah satu pengunjung asal Mataram. 

Selain bisa menampung hingga ribuan jamaah. Masjid tersebut juga kerap dijadikan tempat favorit untuk berswafoto. Banyak pengunjung yang sengaja datang tidak hanya untuk melaksanakan ibadah solat, namun juga menyempatkan diri untuk mengambil foto. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang betah berlama-lama sembari menunggu matahari terbenam.

"saya baru pertama kali berkunjung kesini dan  sangat terkesan dengan arsitektur bangunan masjid, apalagi bentuk atapnya unik sekali," imbuh Dini.

Berada di dalam kawasan masjid akan membuat pengunjung betah. Selain bisa menikmati suasana sejuk karena didukung bentuk bangunan yang memiliki banyak sirkulasi udara. Juga bisa sekaligus berwisata religi dan mengabadikan momen alias berswafoto. 

Saat ini masjid Nurul Bilad masih dalam tahapan pembangunan fasilitas. Berbagai fasilitas penunjang terus dilengkapi agar bisa membuat pengunjung merasa lebih nyaman. Infrastruktur menuju masjid pun tengah dalam proses pengerjaan. Untuk menuju masjid ini pengunjung bisa melewati jalur menuju pantai Kuta Mandalika, atau masuk ke dalam kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK). (Luk).



 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan