logoblog

Cari

Tutup Iklan

Mengintai Keindahan Di Atas Titian

Mengintai Keindahan Di Atas Titian

Wisata Magrove Lembar Selatan merupakan salah satu destinasi wisata lombok yang terletak di Kampung Orong Bukal, Dusun Pasanggaran, Desa Lembar Selatan,

Wisata Jalan Jalan

KM JONG CELEBES
Oleh KM JONG CELEBES
29 November, 2017 21:50:47
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 2366 Kali

Wisata Magrove Lembar Selatan merupakan salah satu destinasi wisata lombok yang terletak di Kampung Orong Bukal, Dusun Pasanggaran, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Sensasi wisata magrove yang ramai dikunjungi oleh wisatawan ini tampak lebih indah ketika kita meniti di atas jembatan kayu yang mengitari kawasan hutan magrove ini.

Jembatam kayu yang melingkar di areal kawasan hutan magrove yang terletak dikawasan pesisir pantai selatan ini memiliki memiliki keunikan tersendiri. Jembatan kayu yang sangat cocok untuk tracking di atas air payau ini memiliki ukuran panjang yaitu 259 meter, dan melingkar di atas air dan pinggir hutan yang nampak elok. Namun bila diperhatikan, ternyata jembatan titian di atas muara sungai ini terdiri dari 5 unit yang saling berhubungan satu sama lain.

Lantai dari titian jembatan kayu yang terdapat di muara sungai Lembar Selatan ini terdiri dari belahan-belahan papan kayu yang saling berdempetan dan berukuran 2 meter. Rangkaian papan tersebut tersusun rapi dan disangga oleh tiang-tiang yang tertancap ke dalam air.

Agar pengunjung dapat leluasa melangkahkan kaki di atas titian jembatan ini, dilengkapi dengan lengan jembatan dengan mengikuti ukuran panjang jembatan. Sedangkan bagi wisatawan yang ingin duduk santai sembari menikmati indahnya hutan magrove, ada 7 gazebo yang siap menunggu ditempati.Selain itu, para pengunjung pun juga dapat menikmati tempat istirahat di areal hutan magrove ini di sebuah rumah terapung yang bertengger di sekitar tracking kayu ini. Hanya saja untuk memasuki rumah terapung tersebut harus menggunakan sampan yang telah disediakan oleh pihak pengelola wisata. Sedangkan sewa sampan menuju ke rumah terapung yaitu hanya 5.000 rupiah per orang.

Inilah sensasi hutan magrove Lembar Selatan yang dapat dinikmati dengan melewati titian jembatan kayu yang membentang dan melingkar di tengah hutan magrove ini.

 

Baca Juga :


 

 

 



 
KM JONG CELEBES

KM JONG CELEBES

Andi Mulyan Datu Tjondong Dari Kabupaten Soppeng (Sul-Sel) -, tinggal di Selong/Mataram , fb: - Aron Zaan, No. Hp. 085337771699, pendikan Si (sastra perancis -UNHAS),pendidikan : S2 Sosiologi,ngabdi di UNU NTB MATARAM< UGR LOTIM<

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan