logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wisata Batu Pelangi Sapit

Wisata Batu Pelangi Sapit

KM. Sukamulia – Wisata Lombok Timur memang tiada habisnya, semakin hari jumlah titik wisatanya semakin bertambah, terutama Objek Wisata Jalan-Jalan yang

Wisata Jalan Jalan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
11 Oktober, 2017 09:43:51
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 504 Kali

KM. Sukamulia – Wisata Lombok Timur memang tiada habisnya, semakin hari jumlah titik wisatanya semakin bertambah, terutama Objek Wisata Jalan-Jalan yang berupa spot poto. Kali ini saya akan menceritakan salah satu Objek Wisata Jalan-Jalan yang baru-baru ini saya kunjungi. Objek wisata ini bernama Wisata Batu Pelangi. Awalnya sich, saya mendengar nama-nya dari kerabat saya yang bernama Romli. Mendengar namanya saja saya langsung tertarik untuk berkunjung ke sana. Setelah dua minggu lamanya menyimpan rasa penasaran, ahirnya saya sampai juga di objek wisata tersebut dan ternyata objek wisata tersebut memang memukau.

Oeihhhh, namanya saja keren banget, apalagi tempatnya. Mendengar nama itu, saya yakin bahwa kawan ngtrip langsung tertarik untuk lasung berkunjung ke tempat wisata yang berlokasi di daerah Desa Sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur ini. Jika kawan ngtrip pada penasaran dengan destinasi apa yang disediakan di objek wisata tersebut maka bacalah artikel ini sampai tuntas dan segeralah atur jadwal kunjungan anda.

Wisata Batu pelangi merupakan objek wisata yang berupa spot poto dengan keunikan pada warna spot potonya, di mana spot poto yang ada di sekitaran objek wisata ini diberikan bumbu warna yang variatif sehingga lokasinya terkesan seperti warna pelangi. Hehehee, ada-ada saja ide kreatif para penggagasnya dan ide-ide seperti ini memang layak untuk dikembangkan. Wisata Batu Pelangi ini termasuk salah satu objek wisata baru di wilayah Lombok Timur.

Menurut keterangan masyarakat sekitar, tempat wisata ini dibangun oleh Pemuda Desa Sapit pada sekitaran pertengahan tahun 2017 ini (sekitar tiga bulan yang lalu). Dengan demikian, hingga saat ini belum begitu banyak orang yang mengetahui keberadaannya dan baru-baru ini, Wisata Batu pelangi biasa ramai dikunjungi pada hari minggu doank.

Di tempat ini terdapat sebuah rumah pohon yang ukurannya cukup besar dan lumayan tinggi. Bentuknya juga cukup unik, yach kalau diperhatikan sich rumah pohonnya menyerupai penyeberangan di jalan-jalan besar. Bumbu warna yang dibubuhkan pada setiap ruas rumah pohon ini membuatnya memiliki karakter tersendiri. Jika anda berdiri di atas rumah pohon ini maka anda akan melihat view alam yang berupa petakan-petakan sawah dan areal perkebunan warga sekitar, yach tidak jauh bedalah dengan pemandangan alam Sembalun jika kita lihat dari ketinggian. Achhhh, saya tidak bisa menceritakannya dah, tu liat sendiri bentuk dan warnanya pada gambar di samping supaya anda tidak penasaran, heheee.

Selain rumah pohon, di areal Wisata Batu Pelangi juga dibuat tongkrongan baca lhoo. Hal ini menandakan bahwa kreatornya adalah pencinta literasi. Dengan demikian, jika anda berkunjung ke tempat ini maka anda juga bisa menambah wawasan dan pengetahuan dengan nongkrong sejenak sambil membaca sumber bacaan yang di sediakan oleh pengelolanya.

Bukan hanya itu kawan ngtrip, di sini juga tersedia kedai kopi sehingga anda yang mengaku diri sebagai PKI alias Pencinta Kopi Indonesia bisa menikmati kopi sambil memembaca ataupun sambil menikmati indahnya pesona alam sekitar dan tentunya jika anda ingin menikmati kopi di tempat ini maka anda harus membelinya di pengelola kedai kopi tersebut, iiiiihaaa. Di tempat ini juga terdapat batu-batu besar yang diberi warna layaknya warna pelangi. Inilah yang menjadi jargon objek wisata ini sehingga ia dinamakan Wisata Batu Pelangi.

Baca Juga :