logoblog

Cari

Aiq Kelep Surga Lombok yang Tersembunyi

Aiq Kelep Surga Lombok yang Tersembunyi

Sebenarnya bukan baru sih, jadi beberapa waktu yang lalu saya sempat jalan-jalan ke Lingsar bersama partner yang hampir 2 tahun menjanjikan

Wisata Jalan Jalan

Julia Tia Saputri
Oleh Julia Tia Saputri
28 April, 2017 15:44:39
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 16069 Kali

Sebenarnya bukan baru sih, jadi beberapa waktu yang lalu saya sempat jalan-jalan ke Lingsar bersama partner yang hampir 2 tahun menjanjikan saya ke air terjun yang terletak di Langko ini. Namanya air terjun Aiq Kelep. Banyak orang pastinya sudah tidak asing lagi dengan air terjun yang terletak di wilayah Lombok Barat ini.

Masuk pemukiman warga

 

Perjalanan dimulai

Treknya lumayan mulus sampai dekat dengan perkampungan. Kami memarkir motor kami di halama warga setempat kemudian berjalan sekitar 700 meter atau 40 sampai satu jam menuju lokasi air terjunnya. Menurut partner saya, jalan menuju air terjun saat ini sudah lebih baik dan lebih lebar dibanding dengan yang dulu.

Hal yang sangat menarik bagi saya adalah air terjunnya yang terletak didalam hutan dan jalannya yang dikeliling tumbuhan hijau, tidak ada penjual makanan di sekitar air terjun sehingga masih bersih dari sampah dan sepi tentunya. 

Kanan Kiri Hijau Semua

 

Pohon Aren 


Memang di tempat wisata ini belum ada penjual makanan tapi sebelum kami sampai di lokasi air terjunnya, didalam hutan ada sebuah rumah (tempat peristirahatan) dan mereka menjual tuak disana. Opsi lainnya jika ingin membeli tuak tapi tidak sempat mampir, bisa juga beli di perumahan warga dekat parkiran pada saat sore hari atau sekitar jam 5. 

Sungai

 

Sungai


Jika sudah bertemu anak sungai, tandanya perjalananny hampir sampai :) 

Melanjutkan perjalanan

 

 

Baca Juga :


Nah air terjun Aiq Kelep sudah mulai memanggil kami 

 

 

 


Bersama dengan partner saya, kami mencoba naik ke atas sana dan dari atas kita bisa melihat pemandangan kota Mataram. 

Air terjun 2

Dalam jangkauan kami, air terjun ini punya tiga tingkatan, yang tingkatan paling atas saya kehilangan file nya, lebih mirip anak sungai sih kalau yang di atas. 

 

 

 

Jangan percaya kamera saya, tapi percaya pada apa yang anda lihat disini. Sebagai penutup, permintaan saya hanya satu, jadilah penikmat alam yang cerdas, MOHON BAWA PULANG SAMPAH-SAMPAHNYA. (Ly)  -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan