logoblog

Cari

Menggapai Keindahan Senggigi dengan Kayuhan Sepeda

Menggapai Keindahan Senggigi dengan Kayuhan Sepeda

Sudah menjadi rutinitas bagi anggota Club Sepeda Masmas Desa Wisata yang disingkat CS MasDeWis bahwa setiap  minggu mengadakan touring kesetiap destinasi

Wisata Jalan Jalan

KM Kaula
Oleh KM Kaula
15 Maret, 2017 05:31:07
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 12463 Kali

Sudah menjadi rutinitas bagi anggota Club Sepeda Masmas Desa Wisata yang disingkat CS MasDeWis bahwa setiap  minggu mengadakan touring kesetiap destinasi wisata, baik yang sudah terpublikasikan ke publik ataupun yang belum, dengan tujuan untuk ikut ambil bagian bagaimana memperomosikan Pariwisata Lombok ke semua Penjuru Dunia.

CS MasDeWis, yang anggotanya hingga saat ini sudah mencapai 60 an orang bahkan kalau mau dihitung dengan yang belum punya seragam sudah mencapai ratusan, pagi ini mengarahkan kayuhannya menuju desitnasi wisata yang sudah cukup dikenal di mancanegara yaitu pantai senggigi.

Rombongan berangkat dari tempat masing-masing sekitar jam 5.30 dengan ketentuan akan bertemu dan berkumpul untuk kemudian start bersama di Pancor Dao dan tentu setelah melakukan doa bersama. Dan tepat seperti kesepakatan sebelumnya, para anggota sudah berkumpul di pancor dao dan pembacaan doa langsung dimulai yang dipimpin oleh salah seorang anggotanya di memiliki nama lengkap H. Habiburrahman Yusuf Akbar. Selanjutnya tidak lupa sang ketua mengarahkan para peserta soal mekanisme selama dalam perjalanan, siapa yang bertugas memegang HT paling depan dan paling belakang supaya inten koordinasi dan konsolidasi sehingga bisa dipastikan tidak ada anggota yang kececer dan ketinggalan.

Setelah semuanya dianggap beres, sang ketua yang kebetulan salah seorang pegawai di bank Mandiri memberikan komando untuk segera berangkat, dengan ketentuan yang perempuan dan yang kecil-kecil berada persis dibelakang yang membawa HT paling depan baru disusul yang lain sampai kepada para senior yang kebetulan ada bapak UPT Puskesman Batukliang Utara sampai kepada Sofyan yang bertugas memegang HT paling belakang.

Setelah menempuh perjalanan Lebih kurang dua jam an, rombonganpun memasuki daerah pantai senggigi. Mula-mula rombongan memilih salah satu destinasi dekat senggigi sebagai tempat kumpul dan mandi bareng, tapi karena pantainya lumayan kotor, maka ketua mengerahkan untuk jalan lagi dan memasuki pantai kerandangan satu.

 

Baca Juga :


Setelah menemukan tempat yang dianggap tepat, rombongan mulai membentang karpet yang memang sudah disiapkan sebelumnya dari rumah dengan dibawa oleh beberapa kendaraan milik pak ketua dan salah seorang anggota senior yaitu kepala UPT yang kedua mobil tersebut dibawa oleh kedua putra pak UPT yang secara kebetulan semua anggota keluarganya masuk menjadi anggota CS MasDeWis.

Setelah karpet dibentang, beberapa sanganan yang memang sudah disiapkan pun dikeluarkan. Dan anggota yang memang sudah kecapaian dan kelaparan tanpa menunggu komando lagi langsung menyerbu. Ada yang segera menyerbu es kelapa,rujak, nasi bungkus dan beberapa jenis buah-buahan mulai dari pepaya, salak, pisang dan lain-lain. Semuanya membaur dalam suasana penuh keakraban dan kegembiraan. Canda tawa terdengar riuh sambil sesekali diskusi soal-soal kegiatan sosial yang akan diadakan pada masa-masa mendatang. Karena memang CS MasDeWis ini tidak Cuma sekedar sepedaan semata, tapi juga komunitas ini aktif dengan kerja-kerja sosial seperti melakukan saweran pada warga yang memang butuh bantuan, juga bagaimana melakukan penghijauan bahkan sudah ada dalam agenda untuk melakukan kegiatan bersih pantai dan beberapa destinasi wisata. () -03



 
KM Kaula

KM Kaula

Habiburrahman, Koordinator Kampung Media Kaula E-mail habib_kemus@yahoo.com, Alamat Desa Mas-mas Kec. Batukliang Utara Kab. Lombok Tengah. FB. habib kemus.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan