logoblog

Cari

Tutup Iklan

Wisata Kuliner Khas Bima

Wisata Kuliner Khas Bima

KM TNC. Kota Bima merupakan kota yang juga dikenal sebagai kota kuliner, anda bisa menkmati berbagai jenis makanan baik tradisional maupun

Wisata Jalan Jalan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
21 Oktober, 2016 19:44:56
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 63459 Kali

KM TNC. Kota Bima merupakan kota yang juga dikenal sebagai kota kuliner, anda bisa menkmati berbagai jenis makanan baik tradisional maupun nasional karena di kota Bima masyarakatnya terdiri dari berbagai suku dan etnis sehingga segala jenis makanan ada di Kota Bima, seperti Padang, Sulawesi, Jawa, Sumatra dan Lombok.

Disamping itu, jajanan dan kue yang merupakan produksi lokal yang dihasilkan oleh para ibu rumah tangga, industri rumah tangga maupun perusahaan-perusahaan kue lokal juga banyak ditemukan dengan berbagai rasa, bentuk dan nama. Salah satu tempat yang menjadi pusat jajanan kuliner tradisional di Kota Bima adalah Kelurahan Penaraga, di tempat ini kita bisa langsung melihat mulai dari proses pembuatan sampai jajanan itu siap untuk dimakan atau dijual dan bahkan kita bisa langsung membeli dan menikmati jajanan dan makanan lainnya yang ada di Penaraga. 

 

 

 

Baca Juga :


Berbagai jenis kue tradisional diantaranya Rangge, Kapore, Bingka Dolu dsb selain itu ada juga kuliner lain diantaranya Kagape, Mangge Mada dan banyak lagi. Selain Kelurahan Penaraga anda bisa berkunjung di Kelurahan Rontu, Santi dan Pane yang dikenal sejak jaman kerajaan/kesultanan Bima sebagai sentral jajanan khas Bima hingga saat ini.

Anda penasaran ayo ke Bima, dijamin anda tidak akan menyesal berkunjung ke Bima. () -01



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan