logoblog

Cari

Panorama Pantai Lariti

 Panorama Pantai Lariti

KM TNC. Labuanbajo, seakan tergambar dalam benak.Pasalnya, kalau sudah tiba dermaga Sape ujung timur Pulau Sumbawa, segera berlayar bersama Fery yang

Wisata Jalan Jalan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
14 Juli, 2016 10:23:00
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 38954 Kali

KM TNC. Labuanbajo, seakan tergambar dalam benak.Pasalnya, kalau sudah tiba dermaga Sape ujung timur Pulau Sumbawa, segera berlayar bersama Fery yang ditempuhi dalam waktu sekitar 7-8 jam, Fery mencium dermaga Labuanbjo ibukota Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tapi rupanya, antara harapan dan kenyataan, berbicara lain. Fery sejak beberapa hari lalu, Fery tak berlayar, karena gangguan ombak dan cuaca,kurang menguntungkan. Maka, kami pun belok haluan. Panorama Pantai Lariti, seakan mengajak kami untuk segera meluncur ke sana. Melajulah kami ke sana, hanya 10 menit dari dermaga Sape, kami tiba dengan selamat di Pantai Lariti.

Lariti adalah sebuah pantai yang terletak di sebelah timur Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Tepatnya, di wilayah Kecamatan Sape. Pantai yang sering dikunjungi wisatawan ini, memang tidak sepopuler Pantai Senggigi di Mataram atau Pantai Pasir Putih di Labuanbajo Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dari segi pesona alamnya, membuat para pengunjung menghadirkan decak kagum, ternyata tidak kalah menarik dengan objek wisata yang telah disebutkan di atas. Itu pula sebabnya, Pantai ini sering dikunjungi baik wisatawan Nusantara (wisnu) maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Menuju Pantai Lariti, kami beusaha ekstra keras, karena jalannya, masih berdebu belum lagi masih ada jalan yang rusak. Dan belum diaspal, sehingga duduk di atas motor atau mobil, seakan sedang bergoyang-goyang, iya kayak berjoget-ria. Tapi kesemuanya, kami lewati, dengan baik, apalagi Lariti sudah di depan mata.

Begitu tiba, kami disambut Pantai Lariti yang eksotis. Memiliki pasir putih dan karena itu, kami membelah lautan menuju pulau mungil yang tawarkan keindahan, buat pengunjung.Sementara sebelumnya, di atas bukit sempat kami ambil gambar Kota Sape dan panorama Gunung Sangeang menjulang di tengah laut, termasuk Kampung Bajo Pulau, sempat diambil gambar.

 

Baca Juga :


Sambil menikmati indahnya pulau ini, kami pun berfoto bersama sebagai bukti bahwa kami meski tidak jadi ke Labuanbjo, kami tokh masih diajak Pantai Lariti. Iya, bila ke Lariti, selalu saja para wisnu dan wisman berdecak kagum keindahan Lariti. Seperti saat ini, kami menikmati Lariti yang mempesona ini.

Tidak puas dengan lautnya yang berkilau diterpa angin, di antara kami ada yang ikut mandi, berenang-renang, dengan pengunjung lainnya, karena memang lautnya cukup dangkal, terutama bagi teman-teman yang belum berani berenang di laut yang agak dalam. (Catatan Usman DG)



 
KM. Tembe Nggoli

KM. Tembe Nggoli

Tembe Nggoli Community (TNC) Anggota Alamsyah (alamsyah_km@yahoo.com) Hp. 081237986726/ akun pribadi (Alamsyah) Facebook : Alamsyah KM/ twitter : @AlamsyahCS Alamat : Jl Sawo Kel Rabangodu Utara Kec Raba Kota Bima - NTB

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan