logoblog

Cari

Tutup Iklan

Percik Pesona di Pesisir Bima

Percik Pesona di Pesisir Bima

(KM.Sarangge ) Daerah Bima dikelilingi gunung dan laut. Bima memiliki dua teluk yang tenang dan indah yaitu teluk Bima dan teluk

Wisata Jalan Jalan

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
27 November, 2015 19:32:57
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 2596 Kali

(KM.Sarangge ) Daerah Bima dikelilingi gunung dan laut. Bima memiliki dua teluk yang tenang dan indah yaitu teluk Bima dan teluk Waworada di bagian selatan yang berhadapan dengan samudera Hindia. Sebagai daerah bekas kerajaan maritim, eksotisme Bima tentu tidaklah dapat dilepaskan dengan laut dan gugusan pantainya yang indah memesona.Menjelajahi keindahan pesisir Bima tentu tidak hanya cukup dengan hanya mengitari teluk Bima. Keindahan itu belumlah sempurna jika tidak menyusuri lingkar selatan dan utara mulai dari Langgudu, Lambu,Sape, Wera hingga Ambalawi dan pesisir Soromandi. Anda juga dapat langsung menyebrang mengunjungi desa-desa di seberang teluk Waworada, desa Bajo Pulo di selat Sape, pulau ular dan pulau Sangiang di kecamatan Wera.

Bagi anda yang ingin menyaksikan atraksi kesenian tradisional, anda juga akan dapat mampir di Langgudu untuk menyaksikan atraksi kesenian Olo, dan Atraksi Soka dan Parise(perisaian) di Sape. Jika ingin berkunjung ke desa Bajo Pulau tersedia motor boat dengan jarak tempuh sekitar 15 menit. Demikian juga menyeberang ke pulau Ular. Jika ingin menapaki gunung Sangiang, tersedia juga motor boat menuju pulau Sangiang dengan jarak tempuh sekitar 45 menit. Anda juga dapat melihat langsung aktifitas warga di Sangiang darat yang membuat perahu, menenun dan aktifitas lainnya.

Untuk itu, kami tawarkan paket Jelajah Keindahan Pesisir Bima selama  3 hari dengan paket wisata murah sebesar Rp.1.940.000. Paket tersebut sudah termasuk rent car, antar jemput Bandara/terminal, makan minum,penginapan, honor pemandu dan biaya atraksi.

   

 

Baca Juga :


Penerbangan ke Bima setiap hari dengan pesawat Garuda dan Lion/Wings Air baik dari Denpasar, Mataram maupun Makassar. Akses ke Bima juga bisa melalui Pelabuhan penyeberangan Sape setiap hari dengan kapal Ferry dan dengan bis umum melalui terminal Dara kota Bima dari dan ke   Mataram - Lombok..  Sedangkan melalui pelabuhan Bima tergantung jadwal pelayaran KM.Kelimutu,KM Wilis, KM Tilongkabila dan Awu serta NTB Express. Ayo Jelajahi keindahan Pesisir Bima bersama bimacorner. Kontak person : Alan Malingi 0811390858081918003096. Email :alanmalingi2@yahoo.com atau alanmalingimalingi@gmail.com atau bimacorner@yahoo.com. () -01



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan