logoblog

Cari

Tutup Iklan

Catatan Traveller Kampung : Barteran Hasil Laut Dan Bumi

Catatan Traveller Kampung : Barteran Hasil Laut Dan Bumi

Desa Labangka terletak di sebelah Selatan Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, untuk menuju Labangka hanya diperlukan waktu 2 jam, melewati Desa Selante.

Wisata Jalan Jalan

Fahrurizki
Oleh Fahrurizki
06 Maret, 2014 08:57:49
Wisata Jalan Jalan
Komentar: 0
Dibaca: 6002 Kali

Desa Labangka terletak di sebelah Selatan Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, untuk menuju Labangka hanya diperlukan waktu 2 jam, melewati Desa Selante. Kita tidak akan pernah bosan saat dalam perjalanan, karena sepanjanag jalan kiri dan kanannya kita dapat menjumpai dan menikmati suasana perkebunan jagung yang hijau dan indah.

Dalam perjalanan banyak juga saya jumpai orang-orang Bali yang mungkin transmigrasi, karena bentuk dan testur rumah mereka, dan orang-orangnya pun sangat ramah sehingga saya sempat untuk beristirahat di daerah transmigrasi tersebut.

Beraneka macam perkebunan orang –orang Bali yang saya lihat dan sangat beragam, mulai dari jeruk dan buah sawo, bukan hanya buah juga yang mereka tanam, jagung dan sayur-suran juga mereka tanam, dengan hamparan tanah 1 hektar lebih.

Setelah sejenak beristirahat di daerah transmigarsi Bali, saya pun melanjutkan perjalanan untuk ke tujuan saya yaitu daerah pesisir Labangka, memasuki wilayah Labangka mata saya tertuju di salah satu sekolah dasar (SD) karena ketika saya melihat jam tangan saya menunjukkan pukul 9.22 Wita pagi, dan sayapun menanyakan salah satu murid disitu kenapa jam segini sekolah belum mulai beraktifitas, dan dia pun menjawab bahwa guru pengajar disini datangnya jam 10, saya pun heran dan sambil menggaruk kepala saya.

Memasuki labangka saya langsung menuju pantainya, suasanya sungguh indah dan sejuk, sayapun berkeliling melihat aktifitas para nelayan yang akan melaut, yang menariknya lagi di sebelah pantai juga terhampar ladang jagung masyarakat Labangka, sungguh sangat indah, di sini di Labangka, saat saya berbincang dengan salah satu warga bahwa nelayan dan petani juga sering melakukan barteran hasil ladang dan hasil laut.

Setelah 2 jam menikmati daerah pesisir Labangka, sayapun beranjak pulang kembali ke Plampang, keindahan Labangka sungguh sangat luar biasa dan kesejukkan udara di bukit-bukitnya. - (01)

 

Baca Juga :


 

 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan